Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tips & Trik

Cara Dapat Like dan Pengikut di Instagram

Teknologi media sosial tips dan trik teknologi instagram
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Februari 2020 11:02
Jakarta: Media sosial membuat penggunanya sangat senang menerima pujian dan juga teman atau pengikut (follower), misalnya, Instagram. Semakin banyak jumlah Like atau Follower di akun Instgram, maka akun tersebut bisa terkenal.
 
Lebih dari itu akun Instagram Anda berpotensi menjadi lahan bisnis apabila sangat populer, contohnya dengan menerima endorse. Pemilik akun Instagram harus tahu trik untuk membuat akun Anda menerima banyak Like dan menambah Follower.
 
Membeli Follower mungkin terdengar sebagai solusi mudah. Namun, sistem atau algoritma Instagram cukup cerdas untuk mengetahui apakah Follower yang ada miliki asli atau hanya bot (akun palsu).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ini Medcom.id menemukan trik menarik dikutip dari blog Iconosquare. Mereka menemukan bahwa algoritma Instagram sangat menyukai interaksi dari unggahan penggunanya.
 
Diklaim bahwa algoritma Instgram akan memantau interaksi terbaik dari sebuah unggahan di media sosial untuk durasi satu jam setelah diunggah. Konten terbaik menurut algoritma akan dibuat Instagram berada di bagian paling atas feed atau beranda pengguna lain yang menyukai jenis konten tersebut.
 
Apabila unggahan ada berada di bagian paling atas feed atau beranda maka unggahan Anda berpeluang besar mendapatkan Like. Berikut ini adalah pengetahuan pertama yang harus Anda pahami.
 
1. Dikutip dari Iconosquare, pengguna harus berinteraksi dengan unggahan lain yang kategori atau topiknya sejenis dengan unggahan yang ingin Anda buat. Lakukan ini 15 menit sebelum mengunggah konten Anda dan 15 menit sesudahnya.
 
Misalnya, Anda ingin mendapatkan like dari konte foto makanan atau food photography yang ingin Anda unggah. 15 menit sebelumnya telusuri konten pengguna lain yang serupa di Instagram atau tagar yang digunakan untuk konten tersebut.
 
2. Lakukan interaksi di konten tersebut termasuk meninggalkan komentar. Ulangi kegiatan ini sebanyak mungkin. Tujuannya adalah agar pengguna lain yang juga menyukai dan melihat kolom komentar penasaran dengan akun Anda dan kemungkinan besar akan mengunjungi halaman akun Instagram Anda.
 
3. Sebelumnya, pastikan akun Instagram anda tidak dalam status privare alias digembok. Jadi pengguna lain bisa melihat konten milik Anda di akun Instagram. Apabila konten Anda sudah Anda buat menarik kemungkinan besar pengguna Instagram lain akan meninggalkan Like serta berminat jadi Follower Anda.
 
Ulangi langkah di atas untuk setiap unggahan atau postingan Instagram Anda. Mungkin Anda akan berpikir bahwa kegiatan meninggalkan komentar dan Like di unggahan orang lain sama seperti melakukan spam.
 
Trik ini akan membuat pengguna lain penasaran dengan Anda.Satu hal yang harus diingat jangan hanya melakukan trik di atas berulang kali tapi Anda harus konsistem membuat unggahan yang menarik di Instagram. Hal ini akan membuat Anda memiliki Follower setia.

 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif