Black Shark 3.
Black Shark 3.

Review Smartphone

Review Black Shark 3, Alternatif Pilihan Smartphone Gaming

Teknologi teknologi gadget xiaomi review gadget
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Oktober 2020 16:57

Performa

Sayangnya mode performa tertinggi yaitu Ludicrous Mode di Shark Space 3.0 tidak bisa mendeteksi aplikais benchmark seperti 3DMark sehingga pengujian dilakukan di mode performa biasa.
 
Dicatat bahwa Medcom.id menguji Black Shark 3 yang kami uji adalah varian RAM 8GB dan memori internal 128GB karena di Indonesia juga tersedia versi RAM 12GB. Smartphone gaming ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 reguler, bukan Snapdragon 865 Plus.
 
Pengujian menggunakan aplikasi benchmark dan komparasi dengan smartphone gaming lain termasuk smartphone mainstream kelas high-end menunjukan Black Shark 3 punya performa tinggi yang hampir unggul dari kompetitornya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Review Black Shark 3, Alternatif  Pilihan Smartphone Gaming
 
Black Shark 3 punya baterai kapasitas 4.720 mAh yang diakui lebih kecil dari kompetitor di smartphone gaming, tapi disediakan fitur pengisian cepat dengan adapter berdaya 65W. Di sini ada fitur bernama Dual Battery yang membuat daya tahan baterai lebih lama tapi pengisian lebih cepat.
 
Berdasakaan pengujian menggunakan PCMark for Android baterai Black Shark 3 bisa bertahan hingga delapan jam. Tidak buruk karena sesuai dengan kapasitas baterai yang ditawarkan.
 
Review Black Shark 3, Alternatif  Pilihan Smartphone Gaming
 
Bagaimana performanya untuk bermain game? Di game PUBG Mobile, Black Shark 3 bisa bermain di kualitas grafis Ultra HD dengan frame rate Ultra. Di game Genshin Impact pemain bisa bermain di kualitas grafis Highest frame rate 60fps.
 
Kedua game bisa berjalan lancar dengan suhu sedikit panas saat bermain cukup lama di game Genshin Impact. Black Shark 3 punya sistem pendingin berupa liquid cooling dengan heat pipe yang mengapit chipset sehingga diklaim bisa menurunkan suhu panas tanpa tambahan aksesori kipas pendingin di luarnya.
 
Kesimpulan
Meksipun Black Shark 3 tidak menggunakan chipset gaming Snapdragon 865 Plus tapi smartphone gaming ini masih pantas untuk dilirik. Sayangnya dengan harga peluncuran di angka Rp10 juta jelas kompetitor yang punya banderol harga lebih terjangkau menjadi lebih memikat.
 
Spesifikasi  Black Shark 3
Prosesor Qualcomm Snapdragon 865
GPU Adreno 650
OS Android 10/JOYUI
RAM  8GB
Memori Internal 128GB
Kamera Belakang 64MP+13MP+5MP
Depan 20MP
Baterai 4720 mAh + quick charge 65W
Layar  6,67 inci AMOLED refresh rate 90Hz
Harga Rp10.999.000
 
8.5
Black Shark 3
Plus
  • Desian lebih baik dari generasi sebelumnya
  • Performa memuaskan di Snapdragon 865 reguler
  • Fitur pendukung gaming lengkap
  • Masih ada audiojack
Minus
  • Posisi audiojack aneh
  • Keanehan di kamera pada mode foto malam
  • Harga tinggi dibandingkan kompetitornya.

 
(MMI)
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif