Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNext yang telah memasuki musim atau tahun ketujuh.
Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNext yang telah memasuki musim atau tahun ketujuh.

Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Season 7

Lufthi Anggraeni • 03 Desember 2022 09:36
Jakarta: Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNext yang telah memasuki musim atau tahun ketujuh. Program tanggung jawab sosial Telkomsel ini telah digelar sejak tahun 2016 lalu, dan membuka peluang lebih luas bagi pemuda Indonesia untuk meningkatkan kompetensi mereka.
 
“IndonesiaNEXT menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk terus berkontribusi membuka peluang meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas mahasiswi Indonesia agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global,”  ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H Bramono.
 
Selama tujuh tahun terakhir, IndonesiaNEXT secara konsisten berfokus pada pengembangan kemampuan digital dengan menunjang perolehan sertifikasi keahlian bagi mahasiswa, baik sertifikasi internasional maupun sertifikasi nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun sertifikasi yang didukung IndonesiaNEXT yaitu User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel, sedangkan sertifikasi nasional yaitu Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
 
Sementara itu, sejak penyelenggaraan pertamanya pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 73 ribu peserta dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia. Telkomsel menyebut, fokus IndonesiaNEXT dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital peserta ini diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia, yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional.
 
Telkomsel menjelaskan, pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT Season 7, peserta dari seluruh Indonesia akan mengikuti setiap proses secara online dengan pola merdeka belajar mandiri dan kreatif dengan metode blended learning atau Synchronous dan Asynchronous.
 
Beberapa tahapan program terdiri dari National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, dan Crowning Session. Pada program ini, peserta berkesempatan mendapatkan sertifikasi tingkat internasional tersebut.
 
Telkomsel akan memilih 34 terbaik dari seluruh peserta menjadi The Best Talents of IndonesiaNEXT Season 7. IndonesiaNEXT Season 7 masih membuka pendaftaran hingga 18 Desember 2022. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri dengan lengkap dan memasukkan nomor Telkomsel di laman pendaftaran indonesianext.co.id.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif