Galaxy S8 yang memiliki Infinty Display. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)
Galaxy S8 yang memiliki Infinty Display. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)

Samsung dan LG Kembangkan Layar Ponsel Lengkung 4 Sisi?

Teknologi samsung lg galaxy s8
Ellavie Ichlasa Amalia • 26 April 2017 09:06
medcom.id:Selama beberapa minggu belakangan, Samsung Galaxy S8 banyak mendapat pujian dari pelaku industri teknologi yang kagum dengan Infinity Display miliknya.
 
Muncul pertanyaan, apa yang akan Samsung lakukan berikutnya? Dengan membuat lekukan di bagian atas dan bawah ponsel untuk mengurangi bezel, tentunya. Menurut laporan dari ET News, seperti yang ditemukan oleh SamMobile, Samsung tengah mengembangkan ponsel dengan layar yang melengkung di 4 sisinya.
 
The Verge melaporkan, perusahaan asal Korea Selatan itu disebutkan tengah mengembangkan layar dengan lengkungan di semua sisinya. Secara teori, layar ini akan memungkinkan Samsung untuk membuat 98 persen bagian depan ponsel digunakan sebagai layar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, kemungkinan besar, ponsel dengan teknologi layar seperti itu tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat. Dilaporkan, proses laminasi dari produksi layar tersebut masih menemui masalah yang harus diselesaikan sebelum perangkat dengan layar Infinity Display sepenuhnya dapat diluncurkan ke masyarakat luas.
 
Salah satu masalah yang ditemui Samsung adalah sudut pada layar yang belum bisa menerima input berupa sentuhan layaknya touchscreen biasa. Menariknya, Samsung bukanlah satu-satunya perusahaan yang dikabarkan tengah mengembangkan layar dengan lengkungan di 4 sisi. Perusahaan asal Korea Selatan lainnya, LG, juga dilaporkan membuat teknologi serupa.
 
Meskipun banyak menuai pujian, Galaxy S8 tampaknya masih memiliki masalah. Sebagian pengguna Galaxy S8 di Korea Selatan melaporkan masalah berupa layar kemerahan. Untungnya, Samsung berjanji akan memperbaiki masalah ini. Selain itu, juga ditemukan masalah terkait pengisian baterai nirkabel.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif