Salah satu gambar yang diunggah ke media sosial. (konanzzang/Instagram)
Salah satu gambar yang diunggah ke media sosial. (konanzzang/Instagram)

Pengguna Galaxy S8 Keluhkan Layar Kemerahan

Teknologi samsung galaxy s8
Ellavie Ichlasa Amalia • 19 April 2017 12:09
medcom.id:Samsung Galaxy S8 baru tersedia di pasar global pada hari Jumat nanti. Namun, sebagian pengguna di Korea Selatan telah menemukan masalah dengan smartphone tersebut.
 
Beberapa orang yang memesan Galaxy S8 mendapatkan ponsel itu lebih cepat. Kemudian, muncul laporan di media sosial yang menyebutkan bahwa ada sebagian Galaxy S8 yang memiliki kilau kemerahan pada layarnya.
 
Samsung telah menanggapi hal ini. Seorang juru bicara Samsung mengatakan pada media Korea Selatan bahwa kilau tersebut bukanlah masalah terkait kualitas ponsel dan ia bisa diselesaikan dengan menyesuaikan pengaturan, lapor ZDNet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gambar dari Galaxy S8 dan S8 Plus dengan layar kemerahan telah diunggah ke Instagram dan juga berbagai forum teknologi Korea Selatan seperti Ruliweb dan Ppomppu. Di sana, para pelanggan mengatakan, mereka tidak bisa menghilangkan kilau kemerahan pada layar dengan mengatur pengaturan.
 
Samsung tidak menjawab terkait hal ini.
 
Galaxy S8 merupakan smartphone pertama yang menggunakan teknologi OLED "Deep Red". Analis Counterpoint Research, Neil Shah menduga, inilah penyebab ada sebagian Galaxy S8 yang layarnya berwarna kemerahan. Dia menyebutkan, teknologi tersebut bisa membuat layar putih terlihat kemerahan dan menyebut masalah itu sebagai masalah kalibrasi software.
 
Saat ini, detail terkait masalah ini belum diketahui. Namun, hal ini bisa mejadi permulaan yang buruk untuk Samsung, yang sempat mendapatkan kritik keras karena masalah dengan Galaxy Note 7 tahun lalu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif