Peluncuran Samsung Galaxy S20 Series di San Francisco. (Samsung)
Peluncuran Samsung Galaxy S20 Series di San Francisco. (Samsung)

Penjelasan Samsung Soal Keunggulan Galaxy S20 Series

Teknologi teknologi gadget samsung
Cahyandaru Kuncorojati • 16 Februari 2020 10:59
Jakarta: Empat hari lalu smartphone flagship Samsung, Galaxy S20 Series resmi diperkenalkan. Mengadopsi strategi yang sama seperti seri sebelumnya, smartphone hadir dengan tiga varian.
 
Bukan cuma memiliki perbedaan spesifikasi, Samsung ingin menawarkan kebutuhan untuk beragam gaya penggunanya. Tersedia di Samsung Galaxy S20 Ultra, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20. Apa yang membedakannya?
 
1. Kemampuan kamera dan bermain game
Samsung Galaxy S20 Ultra bisa diklaim unggul di kemampuan kameranya. Smartphone ini punya empat kamera belakang yang mampu menyajikan resolusi hingga 108MP. Ditambah fitur pembesaran atau zoom bernama 100x Space Zoom.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di kemampuan merekam video, smartphone ini mendukung resolusi hingga 8K. Di dalamnya juga langsung tersedia fitur penyuntingan atau video editing. Jadi pengguna yang gemar mengabadikan dan membagikan konten bisa mengembangkan kreativitasnya.
 
Penggemar game mobile juga bisa mengandalkan smartphone yang mengandalkan chipset Exynos 990 dan RAM LPDDR5 16GB. Dapur pacu ini masih didukung layar lebar 6,9 inci yang punya refresh rate tinggi di 120Hz. Bahkan gamer diklaim bisa betah berbekal kapasitas baterai 5000 mAh.
 
2. Akses Berbagi Foto dan Video di Media Sosial
Media sosial masih menjadi tempat yang menarik untuk berbagai momen. Hal ini mendorong pengguna smartphone berlomba membagikan momen menarik mereka dalam foto maupun video. Tidak heran saat memilih smartphone mereka mencari spesifikasi yang memenuhi hal tersebut.
 
Samsung Galaxy S20 Plus punya empat kamera belakang dengan resolusi maksimal 64MP dan fitur 30x Super Resolution Zoom. Di fitur perekaman video, smartphone ini punya fitur Depth Vision dan Super Steady.
 
Keduanya mampu menghasilkan video yang stabil dan kualitas video yang sama baiknya seperti kualitas foto. Samsung Galaxy S20 Plus juga punya dukungan memori eksternal hingga 1TB sehingga penggunanya tidak perlu takut memori internalnya penuh.
 
Mengingat aktivitas di media sosial juga menjadi faktor baterai smartphone terkuras. Samsung Galaxy S20 Plus punya baterai kapasitas 4500 mAh yang bisa mendampingi kegiatan di media sosial sehari penuh.
 
3. Duet untuk kebutuhan sehari-hari
Ada juga pengguna yang menginginkan spesifikasi tidak harus tinggi sekali atau superior tapi sangat mumpuni untuk semua kebutuhan yang disebutkan di atas. Samsung menjagokan seri Galaxy S20 untuk smartphone daily driver.
 
Samsung Galaxy S20 punya mode single-take berbasis kecerdasan buatan di kameranya. Fitur ini membuat pengguna bisa menghasilkan banyak foto dalam sekali jepretan kamera. Kemudian mereka bisa memilih mana yang menurutnya paling bagus.
 
Smartphone ini juga diklaim pas untuk hiburan di perjalanana. Samsung Galaxy S20 punya layar resolusi Quad HD+ Dynamic yang berasal dari panel AMOLED. Fitur ini memberikan kualitas gambar yang lebih tajam dan nyata di layar smartphone.
 
Ditambah kehadiran Samsung Galaxy S20 juga dirilis bersama aksesoris Galaxy Buds Plus yang merupakan true wireless earbuds pertama Samsung dengan two-way speaker.
 
Di Indonesia, Samsung sudah membuka pre-order untuk ketiga varian Samsung Galaxy S20 Series pada tanggal 12-23 Februari 2020. Samsung juga mengadakan program trade-in untuk berbagai macam merek smartphone.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif