Google mengumumkan update untuk Google Lens, berisi shortcut ke album foto.
Google mengumumkan update untuk Google Lens, berisi shortcut ke album foto.

Google Lens Punya Akses Cepat ke Album Foto dan Google Drive

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 06 Desember 2018 12:32
Jakarta: Google menambahkan shortcut untuk aplikasi Google Lens versi Android, memudahkan pengguna menggunakan fitur ini untuk mencari item di foto. Aplikasi Google Lens kini berbekal tombol album di bagian atas layar.
 
Mengetuk tombol ini akan memungkinkan pengguna menelusuri foto yang tersimpan di album foto dengan Google Lens. Sebelum tersedia perubahan ini, pengguna harus mengakses aplikasi foto untuk memindai foto yang tersimpan di aplikasi.
 
Google Lens dapat diakses dengan viewfinder yang memungkinkan pengguna mencari benda secara langsung. Pembaruan ini akan mempermudah pengguna saat ingin mencari sesuatu yang telah direkam pada gambar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah mengetuk ikon album, akan menampilkan gambar terbaru yang disimpan oleh pengguna. Ketuk menu tiga garis horizontal atau menu hamburger di sisi kiri, dan pengguna akan dapat memilih gambar dari Google Drive.
 
Terlepas dari foto yang dipilih dari album atau gambar dari Drive, Lens akan muncul di layar, memungkinkan pengguna memotret atau memilih bagian dari foto. Sebelumnya, Google mengumumkan segera menggulirkan fitur baru Express.
 
Fitur baru ini disebut Google akan memungkinkan pengguna Google Photos melakukan backup foto secara cepat dan tanpa menghabiskan banyak kuota internet seluler. Google juga menyebut bahwa dengan Express, gambar akan diunggah dan dicadangkan dengan memperkecil ukuran foto.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif