Oppo mengumumkan rencana menghadirkan Reno5 5G dan Reno5 versi khusus Indonesia di Tanah Air.
Oppo mengumumkan rencana menghadirkan Reno5 5G dan Reno5 versi khusus Indonesia di Tanah Air.

Oppo Siapkan Reno5 Edisi Khusus Indonesia

Teknologi teknologi oppo
Lufthi Anggraeni • 08 Januari 2021 07:30
Jakarta: Oppo mengumumkan rencananya untuk menghadirkan Reno5 versi 5G dan versi spesial untuk pasar Indonesia. Oppo menegaskan bahwa ponsel tersebut dibuat secara khusus untuk pengguna di Indonesia.
 
“Karena kita akan membuktikan kepada pusat bahwa Indonesia ketika membuat seri khusus itu memang ada marketnya, dan itu akan ada yang beli perangkatnya, dan memang perangkat yang akan datang ini akan mengisi seluruh line-up Reno series,” Ujar PR Manager Oppo Indonesia for Oppo Reno & A Series Aryo Medianto.
 
Smartphone lini Reno5 versi khusus ini akan diumumkan bersamaan dengan Reno5 versi 5G pada tanggal 12 Januari mendatang. Perangkat penerus Reno4 ini diklaim Oppo tampil unggul di bidang videografi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain videografi, perangkat ini juga menawarkan pengisian daya yang lebih cepat dan tampilan perangkat yang lebih stylish terutama untuk warna Fantasy Silver. Sebagai informasi, Reno5 5G akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 765G.
 
Reno5 menggunakan proses Diamond Spectrum untuk menghasilkan salah satu opsi warna yang ditawarkannya yaitu Fantasy Silver. Selain itu, opsi warna ini juga didukung efek visual berkilau bertajuk Reno Glow yang telah disempurnakan.
 
Smartphone ini juga akan hadir dengan bodi tipis setebal 7,7mm pada opsi warna lain selain Fantasy Silver, sebab opsi warna tersebut hadir dengan ketebalan bodi 7,8mm sebagai dampak dari efek warna tambahan. Namun, seluruh ponsel Reno5 ini hadir dengan bobot yang sama yaitu 171 gram.
 
Oppo Reno5 akan hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci dan refresh rate 90Hz, dan mengusung rasio layar ke bodi 91,7 persen. Rasio tersebut dapat diperoleh Oppo dengan mempersempit bezel bagian bawah layar sekitar 27 persen.
 
Di bagian belakang Reno5, Oppo juga menyematkan empat kamera dengan susunan berbentuk huruf L terbalik. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera depan yang tersemat di lubang di layar atau disebut dengan nama desain Punch Hole.
 
Mengunggulkan videografi, Oppo Reno5 didukung sejumlah teknologi canggih, termasuk algoritma kecerdasan buatan (AI) pada fitur video berkemampuan mendeteksi kondisi cahaya sehingga secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario berbeda.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif