Tampilan Samsung Galaxy A9 Star Mirip Huawei P20

Lufthi Anggraeni 11 September 2018 11:05 WIB
samsung
Tampilan Samsung Galaxy A9 Star Mirip Huawei P20
Versi baru Samsung Galaxy A9 Star hadir dengan tampilan serupa Huawei P20.
Jakarta: Smartphone Huawei seri P20 menjadi salah satu perangkat paling menarik saat ini, salah satunya berkat bodi berbalut warna cerah bercorak. Hal ini diprediksi menjadi salah satu alasan Samsung menghadirkan tampilan serupa pada perangkat kelas menengah terbarunya, Galaxy A9 Star.

Telah terlebih dahulu tersedia dalam warna hitam dan putih pada awal tahun 2018, konsumen di Tiongkok akan segera dapat memperoleh model tersebut dalam pilihan warna bercorak pink dan ungu di bagian belakang bodi ponsel.

Samsung Galaxy A9 Star hadir dengan layar Super AMOLED 6,3 inci dan beresolusi 1080 x 2220 piksel, serta didukung Snapdragon 660. Untuk urusan spesifikasi lebih detil, ponsel cerdas ini berbekal RAM 4GB, ruang penyimpanan internal 64GB dan baterai berkapasitas 3.700 mAh.


Selain itu, kamera belakang perangkat bersistem operasi Android 8.1 Oreo ini tersusun secara vertikal. Samsung dilaporkan memasarkan smartphone ini secara ekslusif di Tiongkok, dengan harga setara USD470 atau Rp6,9 juta.

Sebelumnya, Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy J2 Core, ditujukan untuk pengguna smartphone pemula. Ponsel cerdas ini hadir dengan dukungan Android Oreo Go, diklaim mampu meningkatkan kinerja baterai sehingga lebih tahan lama.

Sementara itu, sejumlah laporan menyebut bahwa Samsung tengah mempersiapkan tiga model Galaxy S10, dengan faktor pembeda utama yaitu ukuran dan jumlah kamera belakang, dan ponsel khusus dengan dukungan modem jaringan 5G.

Sayangnya, karena biaya implementasi modem 5G ke smartphone yang tinggi, smartphone khusus tersebut akan diluncurkan di negara terbatas. Bahkan rumor yang beredar menyebut bahwa Samsung berencana memasarkan model Galaxy S10+ bermodem 5G hanya di Korea Selatan.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.