Xiaomi Resmi Daftar Saham Perdana
IPO Xiaomi resmi di Hong Kong
Hong Kong: Xiaomi meresmikan hari pertama pendaftaran saham perdana perusahaannya di bursa efek Hong Kong, dengan kode saham 1810. Penawaran publik ini turut menandai langkah upaya menjadi perusahaan publik secara global.

"Tanpa inovasi pasar modal Hong Kong, akan sulit bagi kita untuk memiliki kesempatan untuk mendaftar secara publik di Hong Kong," ujar Founder dan CEO Xiaomi Lei Jun.

Pada penawarannya, Xiaomi mengusung harga IPO sebesar HKD17 (Rp30.977) per lembar saham, dan valuasi sebesar USD54,3 miliar (Rp776,8 triliun). Valuasi tersebut diklaim Xiaomi sebagai valuasi IPO terbesar ketiga di bursa saham teknologi global.


Namun, nilai tersebut hanya dari prediksi yang diungkapkan analis pada awal tahun 2018 lalu. Sebagai informasi, pada bulan Januari lalu, analis meramalkan bahwa valuasi IPO Xiaomi akan mencapai USD100 miliar (Rp1.430 triliun), dan menjadikannya sebagai IPO terbesar kedua di dunia setelah Alibaba.

Resminya penawaran publik ini disebut Lei turut menghadirkan tanggung jawab dan tantangan lebih besar bagi perusahaannya.

Lei juga menyebut hingga saat ini Xiaomi telah didukung oleh lebih dari 100.000 investor yg berpartisipasi secara aktif dalam membeli saham Xiaomi, termasuk Jack Ma dan Li Ka-shing.

IPO tersebut, lanjut Lei, menjadi awal perjalanan baru bagi Xiaomi. Lei menyebut akan meningkatkan upaya untuk mempromosikan Xiaomi guna mencapai pendapatan melebihi 50 persen dalam waktu dekat.

Sebagai informasi pada Q1 2018, bisnis global Xiaomi mencapai 36 persen dari pendapatan global.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.