NEWSTICKER
Apple dikabarkan tengah mengembangkan versi Plus dari iPhone 9, berlayar 5,5 inci.
Apple dikabarkan tengah mengembangkan versi Plus dari iPhone 9, berlayar 5,5 inci.

Apple akan Perkenalkan iPhone 9 dengan Layar 5,5 inci

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 18 Maret 2020 13:40
Jakarta: Smartphone terbaru versi terjangkau Apple, bernama iPhone 9, diperkirakan tidak akan meluncur sendirian. Rumor yang beredar mengindikasikan bahwa Apple juga tengah mengembangkan varian Plus dari ponsel ini.
 
Ponsel ini akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inci dan diperkirakan akan mengusung nama iPhone 9 Plus. Perangkat ini dikabarkan akan didukung chipset A13 Bionic 2019, serupa lini iPhone 11 yang saat ini tersedia di pasar.
 
Sumber yang dikutip GSM Arena menyebut sejumlah kode iOS 14 mengonfirmasi kehadiran iPhone 9 Plus ini, dan mengindikasikan bahwa lini iPhone 9 baru tersebut akan menggantikan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus 2017 sebagai perangkat berharga paling terjangkau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perangkat ini akan disambut baik oleh pasar, mengingat permintaan untuk iPhone 11 dan iPhone XR tergolong tinggi. Apple masih membutuhkan waktu untuk mengetahui terkait penerimaan masyarakat terhadap keputusannya menghadirkan desain iPhone 8 pada ponsel baru ini.
 
Baik iPhone 9 dan iPhone 9 Plus diperkirakan akan berbekal opsi keamanan TouchID dan dengan bezel bagian bawah tebal. Namun, peluncuran ponsel ini akan mengalami penundaan sebab rantai pemasok mengalami hambatan akibat COVID-19.
 
Sebelumnya, Apple resmi merilis Powerbeats 4, dan akan tersedia dalam waktu beberapa hari mendatang seharga USD150 (Rp2,3 juta). Jika dibandingkan dengan headset generasi ketiga, mode baru ini hadir dengan daya tahan baterai lebih lama dan hardware Bluetooth lebih baik.
 
Powerbeats 4 juga didukung kemampuan menyuguhkan kualitas audio yang sama layaknya Powerbeats Pro seharga USD250 (Rp3,8 juta), serta didukung sertifikat tahan air IPX4 serupa. Perbedaan utama antara keduanya terletak pada bekal kabel penghubung earbuds.
 
Sebab, Powerbeats Pro hadir tanpa kabel sedangkan versi non-Pro berbekal kabel yang menghubungkan dua buds. Peningkatan lain yang membekali Powerbeats 4 adalah daya tahan baterai yang diklaim hingga 15 jam.
 
Sementara itu, Apple tengah mempersiapkan perangkat baru yang akan segera meluncur, dengan dukungan sejumlah fitur enkripsi. Karenanya Apple harus mendaftarkan dokumen berisi informasi terkait produk terbarunya kepada Eurasian Economic Commission (EEC).
 
Menurut Apple Insider, pendaftaran dokumen ini dilakukan untuk iPad baru dengan nomor model A2229. Dokumen ini mencatat bahwa produk tersebut merupakan tablet komputer dengan merek Apple, dan menggunakan sistem operasi iPadOS 13.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif