“Kami sangat senang mengetahui bahwa realme kembali menduduki posisi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan laporan Counterpoint terbaru di Q1 2023, sekaligus menjadi satu-satunya Top 5 Smartphone Brand yang mencatatkan peningkatan,” ujar Marketing Director realme Indonesia Michonne Wang.
Berdasarkan laporan Counterpoint Monthly Indonesia Tracker terbaru, realme mencatatkan peningkatan pengiriman di Q1 2023 sebesar 8,1 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.
Laporan ini turut menunjukan bahwa realme menjadi satu-satunya Top 5 Smartphone Brand di Tanah Air yang mencatatkan peningkatan. Secara keseluruhan pengiriman smartphone di Indonesia pada Q1 2023 dilaporkan mengalami penurunan sebesar 7,5 persen per tahun.
realme mengklaim bahwa momen Ramadan dan kehadiran realme C55 NFC berhasil meningkatkan penjualan berkat fitur yang membekalinya, dinilai mampu meningkatkan kembali gairah performa pasar.
Selain itu, realme turut mengklaim bahwa meluncurkan realme C55 NFC sebelum bulan Ramadan terbukti dapat memikat perhatian konsumen di pasar, terutama saat momen Ramadan lalu.
realme menegaskan bahwa melalui pengaplikasian teknologi smartphone yang berani dan optimalisasi model bisnis, realme tetap menjadi game changer untuk industri smartphone dalam negeri, membawa kejutan dan kemungkinan tak terbatas bagi anak muda.
Salah satu penyumbang terbesar dari pencapaian ini, lanjut realme, adalah lini C Series, dengan adanya penerapan strategi baru di lini series yakni C for Champion dan kehadiran realme C55 NFC.
Smartphone ini juga diklaim realme terjual habis dalam 10 menit saat penjualan perdananya melalui Flash Sale di Indonesia. realme turut mengumumkan bahwa penjualan realme C55 NFC mencetak rekor penjualan tertinggi bagi realme di rentang harga Rp2 juta hingga Rp3 juta, meningkat lebih dari 700 persen dibandingkan dengan tahun 2022 dalam warna yang sama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News