AMD Ryzen 7 2700X dan AMD Radeon Vega VII versi Gold Edition.
AMD Ryzen 7 2700X dan AMD Radeon Vega VII versi Gold Edition.

Masuk Usia 50, Ada Ryzen 7 2700X dan Radeon VII Edisi Khusus

Teknologi amd hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 01 Mei 2019 10:00
Jakarta: AMD baru saja memasuki usia ke-50 sebagai perusahaan semikonduktor. Sebagai bentuk perayaannya, mereka mengumumkan produk yang yang dikemas ulang dalam edisi khusus ulang tahun, dan diproduksi dalam jumlah terbatas.
 
AMD merilis prosesor AMD Ryzen 7 2700X dan kartu grafis AMD Radeon VII Gold Edition. Kedua produk ini diklaim oleh AMD sebagai produk terlaris dan di kelas high-end.
 
"Selama setengah abad, AMD telah berinovasi melampaui batasan teknologi komputasi tinggi untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi ratusan juta orang," tutur AMD Chief Marketing Officer, John Taylor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua produk edisi ulang tahun masih memiliki spesifikasi yang sama saat dirilis, tapi dengan tampilan berbeda.
 
Pada prosesor AMD Ryzen 7 2700X Gold Edition hadir dengan kemasan berwarna emas dan terdapat tanda tangan dari CEO sekaligus Presiden AMD Lisa Su. Sementara untuk AMD Radeon Vega VII Gold Edition hadir dengan bodi berwarna merah.
 
Selain itu, sebagai bagian dari perayaan untuk konsumen dari kalangan gamer, AMD juga menyediakan AMD50 Game Bundle. Setiap pembelian kedua produk edisi Gold Edition maupun PC yang ditenagai kedua produk tadi, konsumen akan mendapatkan game gratis.
 
AMD50 Game Bundle akan berisik dua game terbaru yaitu World War Z dan Tom Clancy's The Division 2 yang lengkap dengan paket Year 1 Season Pass. Konsumen juga akan mendapatkan AMD50 Tribute T-shirt dan stiker bertandatangan Lisa Su. Kedua produk Gold Edition hanya dijual mulai dari 29 April hingga 8 Juni 2019.
 
Di awal April, Medcom.id melaporkan bahwa penjualan prosesor AMD di Jerman berhasil menyalip Intel dan seri Ryzen 7 2700X menjadi yang terlaris berdasarkan hasil riset retailer Jerman, MindFactory.
 
Dalam laporan yang disajikan, rosesor AMD Ryzen 7 2700X ditampilkan lebih laris ketimbang Intel Core i9-9900K. Hal ini dianggap lumrah mengingat harga prosesor Intel tersebut dua kali lebih mahal dari AMD Ryzrn 7 2700X tapi performanya di kelas high-end.
 
AMD Radeon Vega VII adalah VGA pertama di dunia dengan GPU 7nm. AMD menyebut AMD Radeon VII adalah kartu grafis yang menyasar dua segmen sekaligus, gamer dan enthusiast atau konten kreator.
 
AMD Radeon VII yang diciptakan dengan arsitektur GPU Vega generasi kedua fabrikasi 7nm diklaim menyediakan dua kali lipat kapasitas memori dan bandwidth dibandingkan seri Radeon Vega 64. GPU tersebut memuat 13,2 miliar transistor dengan 3.840 unit stream processor.
 
Kartu grafis ini memiliki kapasitas memori atau VRAM sebesar 16GB tipe HBM2 dengan memori bandwidth 1TB per detik. Base clock yang berjalan sebesar 1400MHz dengan boost clock mencapai 1750MHz.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif