Xiaomi Redmi Note 7 resmi diluncurkan di Indonesia, mengunggulkan kemampuan kamera dan daya tahan bodi.
Xiaomi Redmi Note 7 resmi diluncurkan di Indonesia, mengunggulkan kemampuan kamera dan daya tahan bodi.

Xiaomi Redmi Note 7 Resmi ke Indonesia, Harganya?

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 21 Maret 2019 17:43
Jakarta: Xiaomi resmi memboyong Redmi Note 7 ke Indonesia, mengunggulkan sektor kamera, desain serta bodi yang diklaim hadir dengan daya tahan melebihi produk lainnya. Selain itu, Xiaomi turut mengunggulkan harga perangkat yang terjangkau.
 
"Kamu bisa memotret apapun dengan kamera 48 MP-nya. Kamera utama yang sangat jernih dengan sensor utama 48 MP Samsung GM1 membuat kami lebih baik," ujar Head of Southeast Asia Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi.
 
Mengunggulkan kamera belakang 48MP, Xiaomi mengklaim ponsel berjuluk Sang Gatot Kaca ini mampu menghadirkan hasil foto yang tajam dan dengan detail terjaga, baik dalam kondisi pencahayaan redup maupun cukup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebab, kamera Xiaomi Redmi Note 7 hadir dengan dukungan sensor Samsung GM1 yang diklaim mampu menangkap cahaya lebih banyak, tanpa mengurangi kualitas gambar. Resolusi 48MP juga diklaim mampu meningkatkan detail obyek foto sehingga lebih jelas, baik dari jarak dekat maupun jauh, bahkan setelah di-zoom.
 
Tidak hanya kamera belakang, Xiaomi turut mengunggulkan kamera depan Redmi Note 7, dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI). Teknologi ini juga berfungsi untuk kunci layar atau Face Unlock.
 
Menyoal spesifikasi, Redmi Note 7 berbekal dengan dapur pacu Snapdragon 660 2,2 GHz. Di Indonesia, Redmi Note 7 hadir dengan varian penyimpanan RAM dan ruang penyimpanan 3/32GB dan 4/64GB.
 
Untuk kamera, Redmi Note 7 mengunggulkan keandalan kamera utama ganda, dengan sensor beresolusi 48 MP, aparture f/1.8, dan 0,8 mikron PDAF, serta sensor kedalaman beresolusi 5MP dan aperture f/2.4.
 
Kamera belakang ini juga didampingi oleh dual-LED flash, serta teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dapat dimanfaatkan pengguna pada perekaman video beresolusi 1080p pada 30 fps, 60 fps, dan 120 fps. Sementara itu untuk kamera depan, Redmi Note 7 berbekal kamera bersensor 13MP.
 
Smartphone berlayar full HD+ 6,3 inci dengan desain poni tetes air ini didukung port USB-C, jack headphone, baterai 4.000 mAh, pengisian daya kabel 18 watt, sensor inframerah, dan jack headphone serta konsumsi daya baterai sebesar 4.000 mAh.
 
Xiaomi Redmi Note 7 dipasarkan dengan Rp1.999.000 untuk varian 3/32GB, sedangkan varian 4/64GB dijual dengan harga dan Rp2.599.000, dalam pilihan warna Space Black, Neptune Blue dan Nebula Red. Redmi Note 7 dari Xiaomi akan tersedia mulai 27 Maret mendatang di Lazada, Mi.com dan Mi Store.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif