Apple iPhone 11.
Apple iPhone 11.

Apple Umumkan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 11 September 2019 07:39
Jakarta: Apple resmi mengumumkan smartphone terbaru karyanya, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. iPhone 11 ditawarkan dengan harga dari USD699 (Rp9,8 juta), sedangkan iPhone 11 Pro dari USD999 (Rp14 juta) dan iPhone 11 Pro Max dari USD1.099 (Rp15,4 juta).
 
Program pre-order untuk ketiga iPhone baru ini akan diselenggarakan pada Jumat, 13 September mendatang, sedangkan tanggal peluncuran resmi iPhone 11 dijadwalkan pada tanggal 20 September mendatang.
 
iPhone 11 merupakan penerus dari iPhone XR dan ditujukan untuk konsumen lebih luas. Smartphone ini hadir dengan desain berbahan metal serupa XR dan hadir dalam warna hitam, putih, merah, kuning, hijau dan ungu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Phone Arena melaporkan bahwa Apple tidak lagi menyediakan ponsel cerdasnya dalam pilihan warna biru dan coral, dan menggantikannya dengan warna hijau dan ungu yang dinilai lebih dewasa dan sesuai untuk konsumen lebih luas.
 
Apple juga kembali menggunakan layar LCD Liquid Retina pada iPhone 11, mengusung ukuran 6,1 inci dan resolusi 828 x 1792 piksel serupa iPhone XR, namun dengan kepadatan piksel pada layar sebesar 326 ppi yang tergolong tidak tinggi.
 
iPhone 11 didukung oleh chipset A13 Bionic baru, diklaim mampu menyuguhkan performa hingga 20 persen lebih tinggi baik pada CPU maupun GPU. Chipset penerus A12 ini juga diklaim lebih hemat daya jika dibandingkan pendahulunya, memungkinkan baterai perangkat bertahan satu jam lebih lama jika dibandingkan dengan iPhone XR.
 
iPhone 11 mengalami peningkatan di bidang kamera, dengan bekal tiga kamera belakang. Kamera utamanya mengusung resolusi 12MP dan bersensor baru. Bekal sensor baru ini diklaim akan menyuguhkan kualitas gambar lebih baik pada foto di dalam maupun luar ruangan.
 
Apple juga membekali kamera iPhone 11 dengan fitur foto Night Mode untuk kondisi pencahayaan redup. Untuk kamera depan, Apple membekali ponsel ini dengan kamera beresolusi 12MP berfitur Smart HDR serta dukungan perekaman video 4K 60 fps dan video slow motion 120 fps.
 
Menyoal iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, keduanya merupakan penerus iPhone XS dan XS Max. Ukuran dan bentuk iPhone 11 Pro serupa dengan iPhone XS namun tampil berbeda soal warna dan sentuhan akhir, dengan pilihan warna hitam, putih, emas dan Midnight Green matte.
 
iPhone 11 Pro hadir dengan layar OLED dengan tingkat kecerahan maksimum dan kapabilitas dynamic range lebih baik, gamut dengan sistem manajemen warna luas, penyesuaian suhu warna otomatis True Tone dan resolusi tinggi yang sama dengan versi sebelumnya. Panel OLED baru ini juga diklaim 15 persen lebih hemat daya.
 
Baik iPhone 11, iPhone 11 Pro maupun iPhone 11 Pro Max didukung oleh chipset terbaru Apple A13 Bionic, diklaim sebagai chipset dengan arsitektur 7nm. Selain itu, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max juga mengunggulkan kemampuan kameranya.
 
iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max berbekal tiga kamera di belakang, terdiri dari kamera utama, lensa telefoto dan ultra-wide. Kamera utama mengusung resolusi 12MP dengan autofokus, sensitivitas cahaya dan detail lebih baik, serta dukungan Night Mode.
 
iPhone 11 ditawarkan dengan varian kapasitas ruang penyimpanan internal 128GB dan 256GB, sedangkan iPhone 11 Pro berbekal kapasitas ruang penyimpanan internal 64GB, 256GB dan 512GB, dan iPhone 11 Pro Max hanya berbekal ruang penyimpanan 256GB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif