Oppo Find X.
Oppo Find X.

Komentar Oppo Soal Find X Curangi Hasil Benchmark

Teknologi gadget oppo
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Oktober 2018 17:25
Jakarta:Kemarin, Oppo ketahuan melakukan kecurangan dalam pengujian atau benchmark lewat Oppo Find X.
 
Kini pihak Oppo Indonesia memberikan konfirmasi kepada Medcom.id atas temuan yang disampaikan oleh tim TECH2. Perihal skor pengujian 3DMark versi publik dan private yang berbeda, Oppo menyebut ini bukan kecurangan.
 
Pihak Oppo mengaku berkaca ke pengujian yang sama pada smartphone lain, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 menggunakan aplikasi 3DMark versi public. Angka sekitar 4.400-4.600 juga kerap ditemui smartphone selain Oppo Find X dengan prosesor yang sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketika mendeteksi pengguna sedang menjalankan aplikasi seperti game atau 3D Benchmark yang membutuhkan kinerja tinggi, smartphone OPPO akan membebaskan SoC untuk bekerja dengan kecepatan tertinggi agar menghasilkan pengalaman terbaik," tulis Oppo dalam rilis tanggapannya.
 
Sementara untuk pengujian menggunakan aplikasi 3DMark versi private yang dilakukan TECH2, Oppo menyebutkan bahwa aplikasi ini dianggap Oppo Find X sebagai aplikasi yang tidak dikenal, sehingga perangkat akan bekerja di mode pengoptimalan daya standar.
 
"Untuk aplikasi yang tidak dikenal, sistem akan mengadopsi mode pengoptimalan daya standar. Dalam hal ini, setelah pengguna tidak menggunakan perangkatnya secara aktif selama 5 hingga 10 detik, perangkat akan membatasi kinerja sistem hingga 70 persen sampai 80 persen dari kinerja maksimal tanpa mempengaruhi pengalaman pengguna," jelas pihak Oppo.
 
Klarifikasi ini menjadi jawaban kedua kalinya dari Oppo atas tuduhan temuan kecurangan ditemukan oleh beberapa pihak salah satunya temuan blogger Vietnam yang menuduh Oppo F7 melakukan kecurangan untuk mendapatkan skor benchmark tinggi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif