Cedrik Neike (kanan) bersama CEO Siemens Indonesia, Prakash Chandran.
Cedrik Neike (kanan) bersama CEO Siemens Indonesia, Prakash Chandran.

Siemens Gandeng Tiga Perusahaan Lokal, untuk Apa?

Teknologi teknologi
Ellavie Ichlasa Amalia • 03 November 2018 17:17
Jakarta:Siemens mengumumkan kerja sama dengan tiga perusahaan Indonesia. Pertama, Siemens telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Sumberdaya Sewatama terkait kerja sama strategis terkait layanan energi digital.
 
Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan setuju untuk mendorong transformasi digital pada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang industri listrik.
 
Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan akan bisa memberikan nilai lebih, terutama terkait bidang pembangkit listrik, operasi dan pemeliharaan, dan efisiensi energi. Kerja sama ini akan dimulai dengan Proyek Percontohan Bersama atau Joint Pilot Project.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bersama PT Trafoindo Prima Perkasa, Siemens Indonesia membuat usaha pantungan atau joint venture untuk membuat transformator ddaya. Perusahaan ini akan dinamai PT Trafoindo Power Indonesia.
 
Siemens Indonesia akan memegang 49 persen saham sementara sisanya dipegang oleh Trafoindo. Joint venture ini akan memproduksi dan menjual transformator daya dengan fasilitas produksi di Tangerang.
 
Dalam tahap awal, hal ini akan membuka 200 lapangan kerja. Diperkirakan, usaha gabungan ini akan mulai beroperasi pada Q4 2018.
 
Terakhir, Siemens juga telah menandatangani kontrak dengan PT Barata Indonesia untuk pemutakhiran pabrik gula di Jawa Timur. Untuk pengembangan ini, Siemens akan menyiapkan dua paket turbin uap dan melakukan upgrade pada berbagai proyek Barata.
 
Dengan ini, pabrik gula diharapkan akan bisa memproduksi gula dalam jumlah lebih bnayak. Selain itu, pabrik gula yang telah diperbarui akan menjadi lebih efisien dengan sistem otomatisasi.
 
"Kami bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Indonesia untuk menambahkan nilai. Kami tidak hanya bekerja sama dengan rekan-rekan kami untuk membuat usaha patungan, tapi juga berusaha untuk melakukan transfer ilmu," kata Cedrik Neike, Anggota Dewan Direksi Siemens AG.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif