“Setelah beberapa tahun atau beberapa kuartal, pada kuartal kedua dan ketiga tahun lalu, kami berhasil menjadi merek smartphone nomor satu di Indonesia. Dan kami percaya pasar Indonesia masih memiliki potensi besar,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao.
Salah satu laporan lembaga riset Canalys menempatkan Xiaomi sebagai pemimpin pasar smartphone Indonesia pada kuartal dua tahun 2024, dan kala itu Xiaomi mengantongi pangsa pasar terbesar, yaitu 20 persen.
Sementara itu, laporan berbeda karya lembaga riset pasar Counterpoint Research turut menyebut bahwa Xiaomi masih menduduki peringkat pertama pada kuartal ketiga 2024, dengan pangsa pasar sebesar 19 persen.
Kepercayaan akan potensi besar yang dimiliki Indonesia ini, lanjut Zhao, memperkuat komitmen Xiaomi untuk terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik guna mempertahankan kepemimpinan di industri smartphone.
Guna mempertahankan peringkat tersebut, Xiaomi berjanji akan melengkapi portofolio yang ditawarkannya di Tanah Air, dari segmen entry-level, mid-range, hingga high-end. Tidak hanya smartphone, Xiaomi juga menyebut bahwa kategori produk tablet juga mengalami pertumbuhan baik selama tahun 2024 lalu.
Zhao menjelaskan bahwa di pasar Indonesia, Redmi Pad SE menjadi tablet dengan penjualan terbaik selama tahun 2024 lalu. Selain itu, pertumbuhan yang baik juga diraih Xiaomi di pasar tablet secara global.
Sebagai pengingat, Xiaomi merilis Redmi Pad SE pada tahun 2024 lalu, dan menempatkan perusahaan asal Tiongkok ini di daftar lima besar perusahaan dengan pengiriman tablet terbaik secara global.
Pertumbuhan juga dijelaskan Xiaomi dialami oleh kategori produk wearable device karyanya, yaitu smartwatch dan True Wireless Stereo (TWS), dengan pertumbuhan hampir sebesar 50 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id