ASUS ROG Phone 2. (Android Authority)
ASUS ROG Phone 2. (Android Authority)

Harga ASUS ROG Phone 2 Muncul, Ada Edisi Ultimate

Teknologi games asus hardware asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 05 September 2019 11:29
Jakarta: Ajang pameran teknologi tahunan IFA Berlin sedang berlangsung di Jerman. ASUS sebagai salah satu langganan peserta di acara tersebut memberikan banyak pengumuman salah satunya adalah kehadiran smartphone gaming generasi kedua ASUS ROG Phone.
 
ASUS ROG Phone 2 diumumkan dirilis global oleh ASUS dan akan memulai proses pemesanan pada tanggal 4 September dan pengiriminanya dilakukan di 20 September 2019. Namun, ASUS ROG Phone 2 tidak hanya ada satu melainkan dua versi.
 
Dikutip dari GSM Arena, ASUS ROG Phone 2 hadir dengan varian standar dan satu lagi bernama ASUS ROG Phone 2 Ultimate Edition meskipun dari spesifikasi sebetulnya tidak jauh berbeda. Mengapa ada varian Ultimate Edition?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ASUS ROG Phone 2 Ultimate Edition hadir dengan dukungan konektivitas LTE Cat20 di chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang digunakan. Secara teori, frekuensi koneksi LTE Cat.20 mampu menyediakan kecepatan download hingga 2Gbps.
 
Nilai tambah lain dari ASUS ROG Phone 2 Ultimate Edition adalah memori internalnya termasuk yang terbesar di pasar smartphone, yaitu 1TB. Sementara versi standar ASUS ROG Phone 2 hanya memiliki kapasitas 512GB.
 
Kedua varian smartphone gaming jagoan ASUS ini sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang didukung RAM 12GB dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 30W. Smartphone ini mengusung layar panel OLED 6,59 inci resolusi FHD+ 120Hz.
 
Kameranya didukung kemampuan kamera ganda di belakannya yang mengkombinasikan 48MP dan 13MP serta kamera depan 32MP. Kedua varian smartphone gaming ASUS ini akan dirilis ke pasar secara bergantian.
 
ASUS ROG Phone 2 Ultimate Edition hanya disebutkan mulai tersedia di Q4 2019. Harga banderolnya EUR1.199 atau sekitar Rp18,7 juta, sementara versi standar ASUS ROG Phone 2 dipatok EUR990 atau sekitar Rp15,4 juta.
 
ASUS ROG Phone 2 kemungkinan besar masuk ke Indonesia. Beberapa waktu lalu perwakilan ASUS Indonesia menyatakan bahwa rencananya smartphone gaming tersebut bisa tersedia di bulan Oktober bersamaan dengan ASUS ZenFone 6.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif