Warna Cerah di Ponsel Samsung untuk Milenial
Samsung Galaxy A7 (2018) dan Samsung Galaxy A9.
Kuala Lumpur: Samsung resmi menghadirkan Galaxy A7 (2018) dan Galaxy A9 (2018) dengan pilihan warna menarik dan baru, termasuk warna cerah seperti Lemonade blue dan Bubblegum pink. Warna tersebut selaras dengan generasi milenial yang menjadi target perangkat ini.

"Produk Samsung berbasis pada pemahaman pengalaman, tren, dan lingkungan. Desai A9 hadir setelah memahami gaya hidup milenial yang trendy, energetik dan inspiratif untuk desainer Samsung.

Milenial juga ingin mengekspresikan diri dengan berbagai cara dan menemukan arti, jadi kami mencoba merangkum dan memenuhinya melalui warna cerah ini," ujar Principal Product Designer Mobile Communications Business Samsung Electronics Sang Il Park.


Desain yang diusung Galaxy A7 (2018) dan Galaxy A9 (2018) dijelaskan Park sebagai hasil dari diskusi mendalam dengan sejumlah pihak, termasuk tim riset di enam pusat riset Samsung di seluruh dunia, terkait dengan hasil survei yang dilakukannya kepada generasi milenial.

Tampilan warna cerah ini disebut Park dihasilkan Samsung melalui metode bertajuk anodizing process, memungkinkan Samsung menghadirkan warna bergradasi yaitu gelap di bagian atas dan terang di bagian bawah dalam satu kali proses.

Selain itu, Samsung turut menghadirkan bagian belakang berlekuk, yang diklaim Park menantang produsen panel kaca untuk dapat mencapai lekukan untuk tampilan mulus pada perangkat.

Disinggung menyoal keputusan menghadirkan kamera tersusun secara vertikal, Park menyebut susunan ini merupakan hasil dari pertimbangan mendalam.

Tim riset, desain dan marketing Samsung menyebut bahwa susunan vertikal dan penempatan di kiri belakang perangkat merupakan opsi terbaik, sesuai dengan kebutuhan generasi milenial.

Alasan yang sama diungkap Park saat disinggung menyoal perbedaan lokasi penyematan sensor pemindai sidik jari pada kedua perangkat.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy A7 (2018) hadir dengan dukungan sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bagian sisi kanan bodi, bersamaan dengan tombol daya.

Sedangkan Galaxy A9 (2018) hadir dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang bodi, mendampingi empat kamera.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.