YouTube kini mencoba fitur baru berupa fitur Augmented Reality, memungkinkan penonton untuk mencoba produk kecantikan secara virtual dengan aplikasi. Dinamai AR Beauty Try-On, fitur ini akan membagi layar ponsel menjadi kedua bagian.
Pada bagian atas, Anda akan melihat video tutorial, sementara pada bagian bawah, Anda akan melihat tampilan dari kamera depan ponsel, memungkinkan Anda untuk mencoba produk yang dibahas dalam video, lapor TechCrunch.
Misalnya, dalam video tentang lipstik, Anda bisa mencoba berbagai warna yang tersedia. Anda cukup mengetuk warna yang ingin Anda coba untuk mengaplikasikannya.
Saat ini, fitur AR tersebut tengah dalam tahap pengujian awal dan tengah diuji pada kreator YouTube via program FameBit. Melalui program ini, merek-merek produk kecantikan akan bisa terhubung ke kreator konten YouTube yang memasarkan produk mereka via sponsor berbayar.
YouTube berkata, mereka telah menguji AR Beauty Try-On dengan beberapa merek kecantikan dan menemukan bahwa 30 persen penonton mencoba mengaktifkan fitur ini ketika fitur itu tersedia di aplikasi YouTube untuk iOS. Meskipun angka itu tidak terlalu besar, orang-orang yang mencoba fitur tersebut menghabiskan waktu selama 80 detik untuk mencoba berbagai warna lipstik.
M·A·C Cosmetics adalah merek pertama yang meluncurkan kampanye AR Beauty Try-On, yang memungkinkan perusahaan itu untuk melihat penggunaan fitur mencoba make up virtual secara real-time.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id