YouTube coba fitur AR baru.
YouTube coba fitur AR baru.

YouTube Punya Fitur AR untuk Coba Make Up

Teknologi youtube
Ellavie Ichlasa Amalia • 19 Juni 2019 12:55
Jakarta:Video tutorial dan review make up adalah salah satu kategori paling populer di YouTube karena konten tersebut membantu penonton untuk mengerti tentang produk kecantikan dan cara menggunakannya.
 
YouTube kini mencoba fitur baru berupa fitur Augmented Reality, memungkinkan penonton untuk mencoba produk kecantikan secara virtual dengan aplikasi. Dinamai AR Beauty Try-On, fitur ini akan membagi layar ponsel menjadi kedua bagian.
 
Pada bagian atas, Anda akan melihat video tutorial, sementara pada bagian bawah, Anda akan melihat tampilan dari kamera depan ponsel, memungkinkan Anda untuk mencoba produk yang dibahas dalam video, lapor TechCrunch.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Misalnya, dalam video tentang lipstik, Anda bisa mencoba berbagai warna yang tersedia. Anda cukup mengetuk warna yang ingin Anda coba untuk mengaplikasikannya.
 
YouTube Punya Fitur AR untuk Coba Make Up
 
Saat ini, fitur AR tersebut tengah dalam tahap pengujian awal dan tengah diuji pada kreator YouTube via program FameBit. Melalui program ini, merek-merek produk kecantikan akan bisa terhubung ke kreator konten YouTube yang memasarkan produk mereka via sponsor berbayar.
 
YouTube berkata, mereka telah menguji AR Beauty Try-On dengan beberapa merek kecantikan dan menemukan bahwa 30 persen penonton mencoba mengaktifkan fitur ini ketika fitur itu tersedia di aplikasi YouTube untuk iOS. Meskipun angka itu tidak terlalu besar, orang-orang yang mencoba fitur tersebut menghabiskan waktu selama 80 detik untuk mencoba berbagai warna lipstik.
 
M·A·C Cosmetics adalah merek pertama yang meluncurkan kampanye AR Beauty Try-On, yang memungkinkan perusahaan itu untuk melihat penggunaan fitur mencobamake up virtual secara real-time.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif