Eksekutif senior BOE mengungkap bahwa perusahaannya lah yang memproduksi layar gulung Oppo X 2021.
Eksekutif senior BOE mengungkap bahwa perusahaannya lah yang memproduksi layar gulung Oppo X 2021.

Layar Gulung Oppo X 2021 Buatan BOE

Teknologi teknologi oppo
Lufthi Anggraeni • 21 November 2020 09:58
Jakarta: Oppo baru-baru ini memamerkan perangkat konsep dengan layar berkemampuan digulung, berukuran 6,7 inci dan dapat diperluas menjadi 7,4 inci, bertajuk X 2021. Oppo belum mengumumkan produsen layar OLED ini.
 
Namun, mengutip GSM Arena, eksekutif senior BOE mengungkap bahwa perusahaannya yang memproduksi layar unik tersebut. Yuan Feng merupakan Vice President BOE dan membalas komentar blogger di akun Weibo yang menyebut bahwa perusahaan layar ini menjadi otak di balik pengembangan teknologi layar tersebut.
 
Untuk menciptakan panel yang mampu menyuguhkan transisi mulus dan tanpa kerutan, BOE berbagi pengetahuannya kepada Oppo untuk menyusun bingkai zonal, sehingga proses penggulungan dan peregangan terlihat sealami mungkin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain panel, teknologi yang diusung oleh Oppo X 2021 merupakan hasil karya dan pengembangan Oppo, termasuk motor ganda yang menarik dan memperluas layar, hingga cara antarmuka pengguna bereaksi untuk mengubah format.
 
Sumber asal Tiongkok menyebut bahwa tujuan akhir Oppo adalah smartphone yang mampu melebar secara manual sehingga pengguna dapat menyesuaikan ukuran bentang layar sesuai preferensinya, alih-alih hanya memiliki dua opsi seperti yang saat ini tersedia, yaitu 6,7 inci dan 7,4 inci.
 
Sebelumnya, konsep layar gulung ini disebut Oppo sebagai pencapaian tertinggi divisi Research and Development (R&D) perusahaannya. Selain itu, konsep ini mengusung tiga penemuan teknologi yang menjadi hak milik OPPO, antara lain Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track.
 
Sementara itu dalam proses pengembangan perangkat OPPO X 2021, OPPO telah menyebut perusahaannya mengumpulkan berbagai pengalaman termasuk hak paten. Khusus untuk OPPO X 2021, OPPO mengungkap bahwa pihaknya telah mengajukan 122 paten, dan 12 di antaranya terkait dengan mekanisme pada layar gulung.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif