Brand gaming Lenovo, Legion.
Brand gaming Lenovo, Legion.

Lenovo Mau Masuk ke Industri Motherboard Segmen PC Gaming

Teknologi teknologi lenovo games hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 17 April 2020 15:53
Jakarta: Lenovo termasuk kuat di bisnis perangkat komputer terutama kelas enterprise meskipun mereka juga sejak lama fokus di segmen gaming. Kini beredar rumor bahwa merek ini berniat masuk lebih dalam ke segmen PC gaming.
 
Tidak hanya merilis PC gaming seperti yang sudah dilakukannya, Lenovo diduga berencana masuk dalam pasar komponen atau hardware dari PC. Dilaporkan bahwa beredar sebuah foto komponen motherboard dengan logo Legion.
 
Legion sendiri merupakan nama sub-brand gaming dari Lenovo yang sudah hadir di laptop maupun pc gaming, terakhir dikabarkan mereka juga berniat merilis smartphone gaming dengan nama ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ponsel Gaming Lenovo Legion Pakai Pengisi Daya 55W?
 
Dikutip dari situs Neowin, di media sosial Weibo asal Tiongkok, akun bernama WolStame mengunggah beberapa foto motherboard. Di bagain komponen ini terdapat logo bertuliskan Legion dan Lenovo. Diperlihatkan bahwa jenis soket yang tersedia mendukung prosesor Intel.
 
Lenovo Mau Masuk ke Industri Motherboard Segmen PC Gaming
 
Informasi yang diunggah menyebut motherboard ini berasal dari seri Legion Blade 7000. Berdasarkan pengamatan lebih dekat dilaporkan bahwa motherboard berlogo Lenovo Legion ini membawa fitur terkini yang bisa dijumpai pada motherboard kelas mid-high atau menengah ke atas.
 
Misalnya, empat slot memori DIMM, 8+2 power delivery, cover heatsink di bagian VRM dan PCIe. Kemudian tersedia tiga slot M.2 yang dibagi menjadi dua untuk SSD dan satu lagi router atau network card. Di I/O port terdapat dukungan 5.1 channel audio output dan USB-C.
 
Lenovo Mau Masuk ke Industri Motherboard Segmen PC Gaming
 
Motherboard ini dirumorkan akan mendukung prosesor Intel Generasi ke-10 dari Comet Lake-S. Produk ini akan hadir dalam dua jenis chipset yaitu Intel 300 Series dan 400 Series.
 
Baca: Menjajal Lenovo IdeaPad S340
 
Apabila benar maka Lenovo akan langsung harus berhadapan pemain besar mulai dari Asus, Gigabyte, MSI, ASRock, dan banyak lagi. Apabila Lenovo berhasil bertahan di pasar motherboard,besar kemungkinan mereka untuk menambah produk komponen ke beragam kategori seperti kartu grafis dan lainnya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif