Ilustrasi laptop tipis atau ultrabook.
Ilustrasi laptop tipis atau ultrabook.

Project Athena, Kampanye Baru Intel untuk Ultrabook

Teknologi hardware intel ces 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Januari 2019 14:12
Las Vegas: Usaha Qualcomm mengusik pasar PC Intel dengan merilis prosesor Snapdragon untuk laptop tampaknya ditanggapi Intel.
 
Di acara CES 2019, Intel mengumumkan kampanye Project Athena, yang mengajak produsen PC atau laptop seperti Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, Samsung, Sharp, bahkan Google dan Microsoft.
 
Intel mengumumkan bahwa Project Athena adalah sebuah kampanye untuk mendefinisi kembali segmen produk laptop ultrabook, laptop yang tampil dengan bobot ringan dan tipis. Dikutip dari PC World, Project Athena Intel berusaha menciptakan ultrabook yang lebih bertenaga lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Project Athena berusaha menghadirkan performa atau spesifikasi yang lebih tinggi, tanpa berusaha menciptakan form factor ultrabook yang baru dari segi ukuran bobot maupun ketebalan.
 
Project Athena, Kampanye Baru Intel untuk Ultrabook
 
Dari slide presentasi Intel, disebutkan Project Athena menciptakan laptop dengan proses booting yang lebih cepat, responsif, dan memiliki kemampuan AI dalam sistemnya untuk memberikan respons lebih baik.
 
Kapasitas baterai yang lebih besar juga jadi target Project Athena. Beredar informasi Intel ingin mengejar ultrabook yang memiliki daya tahan baterai hingga 20 jam. Project Athena akan hadir hingga ke segmen convertible.
 
Di sisi konektivitas, ultrabook Project Athena bisa terhubung ke jaringan 5G lewat modul WiFi. Kuat dugaan bahwa Project Athena akan dibekali prosesor terbaru Intel Ice Lake, yang berhasil diciptakan Intel dengan fabrikasi 10nm.
 

 
Dari video trailer terkait Project Athena, diperlihatkan bahwa ultrabook dari proyek ini mampu melakukan penyuntingan video dengan konsumsi baterai yang hemat. Bahkan, ultrabook convertible bisa digunakan untuk bermain game.
 
Sayangnya, dalam acara CES 2019 Intel belum memperkenalkan produk dari Project Athena. Intel menegaskan akan merilis produk tersebut bersama OEM yang tergabung di proyek ini pada pertengahan 2019.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif