Sedangkan untuk produk speaker, dari berharga paling terjangkau seperti Music Frame hingga soundbar terbaru yaitu Q-Series Soundbar, Samsung juga telah membenamkan teknologi audio Dolby Atmos.
Sementara itu, Samsung dan Dolby juga memamerkan kolaborasi kedua perusahaan ini dengan memadukan Smart TV Samsung dengan speaker Music Frame dan Soundbar yang juga telah didukung teknologi Dolby Atmos serta algoritma AI.
Kombinasi perangkat dan teknologi tersebut menghasilkan pengalaman baru dengan suguhan audio lebih mewah dan megah, disebut dengan nama Q Symphony. Dolby juga menjelaskan cara kerja Dolby Atmos, yaitu dengan memadukan hardware, software dan konten mendukung teknologi ini.
Dolby melanjutkan dari sisi software, algoritma Dolby Atmos berkemampuan memproses suara objek untuk menciptakan efek imersif di ruang 3D. Konten seperti film, musik, atau game di-master khusus untuk Atmos, tersedia di platform seperti Netflix atau Spotify.
Kedua komponen teknologi itu disebut Dolby harus selaras untuk dapat menghasilkan pengalaman audio maksimal. Selain itu, Dolby dan Samsung juga mengumumkan kampanye Dolby Love More, ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran atau awareness masyarakat soal pengalaman luar biasa suguhan Dolby.
Kampanye ini disebut Dolby untuk merayakan potensi penuh inovasi audio dan video terbaru Dolby, seperti Dolby Atmos dan Dolby Vision. Inovasi ini diklaim Dolby akan mampu menghadirkan gambar memukau dan suara multidimensi dalam musik, film, acara, permainan dan olahraga pengguna.
Pada kampanye Love, More ini, Dolby juga bekerja sama dengan sejumlah artis, film, dan games kelas dunia. Sementara itu, masyarakat Indonesia telah dapat menikmati konten yang diperkaya dengan Dolby Atmos melalui sejumlah layanan seperti Disney+ Hotstar, Vision+, Netflix, Apple TV+, HBO Max, dan Apple Music.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id