Realme mengkonfirmasi akan menghadirkan lini produk terbarunya, Realme 5 Series, ke Indonesia.
Realme mengkonfirmasi akan menghadirkan lini produk terbarunya, Realme 5 Series, ke Indonesia.

Realme Konfirmasi Boyong Realme 5 dan 5 Pro ke Indonesia

Teknologi realme
Lufthi Anggraeni • 12 September 2019 18:40
Jakarta: Realme mengkonfirmasi akan menghadirkan lini produk terbarunya, Realme 5 Series, ke Indonesia. Realme 5 dan Realme 5 Pro akan menjadi seri produk "Leap to Quad Camera" pertama dari Realme.
 
Realme 5 dan Realme 5 Pro diklaim mampu menyuguh pengalaman fotografi layaknya pro untuk anak muda di Indonesia. Realme 5 dan Realme 5 Pro merupakan penerus seri Realme 3, dan sebelumnya telah lebih dulu diluncurkan di India.
 
“Sebagai produk awal dari Leap to Quad Camera, kami percaya dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif, realme 5 dan realme 5 Pro akan sukses besar setelah diluncurkan di pasar Indonesia karena seri ini akan menawarkan kepada anak muda di Indonesia pilihan smartphone dengan fitur kamera terbaik,” ujar Marketing Director Realme SEA Josef Wang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Realme 5 dan Realme 5 Pro mengunggulkan empat kamera belakang dengan kamera utama didukung oleh sensor Sony IMX586 48MP, kamera wide-angle 8MP dan dua sensor 2MP untuk fotografi makro dan depth sensing.
 
Menyoal dapur pacu, Realme 5 Pro didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE, diklaim mampu menyuguhkan peningkatan kinerja 10 persen, serta peningkatan grafis 35 persen jika dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 710.
 
Selain itu, Realme 5 Pro juga didukung teknologi VOOC Flash Charge 3.0 berdaya 20W, diklaim memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya peningkatan suhu saat mengisi daya baterai perangkat.
 
Realme 5 pro hadir dalam dua versi konfigurasi RAM dan ruang penyimpanan, yaitu dengan kapasitas RAM 4GB dan ruang penyimpanan 128GB, serta dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB.
 
Sedangkan Realme 5 hadir dengan empat kamera belakang, dengan kamera utama bersensor 12MP dan aperture f/1.8, serta lensa lainnya berkonfigurasi serupa realme 5 Pro. Kamera belakang Realme 5 juga mendukung mode Nightscape, Chroma Boost dan HDR.
 
Soal dapur pacu, Realme 5 didukung chipset Snapdragon 665 AIE octa-core 2.0GHz dengan proses produksi 11nm. Realme 5 juga berbekal baterai besar 5.000mAh, diklaim mampu menjaga ponsel cerdas ini hidup dalam kurun waktu lama dengan sekali pengisian daya.
 
Untuk Realme 5 Pro, program pre-order akan dimulai pada tanggal 16 hingga 20 September 2019 mendatang, dan mulai dapat diambil pemesan pada tanggal 21 September.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif