?Google mengumumkan dukungan panggilan video hingga delapan anggota pada aplikasi Duo  Android dan iOS.
?Google mengumumkan dukungan panggilan video hingga delapan anggota pada aplikasi Duo Android dan iOS.

Panggilan Video Google Duo Bisa Sampai 8 Orang

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 24 Mei 2019 10:45
Jakarta: Aplikasi video call Google Duo memperkenalkan fitur video call yang dapat dilakukan bersama dengan hingga delapan anggota di perangkat Android dan iOS di seluruh dunia. Pada peluncurannya, fitur ini tidak tersedia pada layar cerdas Google Assistant.
 
VentureBeat melaporkan Google Nest Hub tidak dibekali kamera, namun perangkat dari JBL, Lenovo, dan merek lain dapat melakukan video call via Duo. Namun, Google Nest Hub Max juga akan dapat menikmati fitur ini pada musim panas mendatang.
 
Kemampuan untuk menambahkan teks dan emoji atau menggambar pada pesan video juga telah tersedia pada aplikasi versi Android, dan segera tersedia pada aplikasi iOS. Google memperkenalkan pesan video pada aplikasi Duo pada bulan Maret lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Google juga memperkenalkan aplikasi ini juga berbekal Data Saving Mode guna membatasi penggunaan data WiFi dan seluler, untuk pengguna di sejumlah pasar seperti India, Indonesia, dan Brazil.
 
Pengumuman ini dinilai sejumlah pihak sedikit mengejutkan, sebab Google mulai menguji fitur panggilan video dengan jumlah partisipan hingga empat pengguna di sejumlah negara setidaknya pada enam bulan lalu.
 
Kehadiran panggilan grup untuk Duo berarti Google dapat berkompetisi dengan Facebook Portal secara lebih baik. Facebook Portal memungkinkan panggilan video grup Messenger dengan jumlah anggota hingga tujuh orang.
 
Facebook juga dikabarkan akan menghadirkan fitur serupa pada aplikasi WhatsApp mulai musim panas mendatang. Sementara itu, Amazon mengadopsi Skype untuk fitur panggilan video dengan layar cerdas Echo Show pada musim gugur lalu.
 
Dirilis pada musim panas ini, Google Nest Hub Max menggunakan teknologi pembelajaran mesin terintegrasi di perangkat untuk melakukan personalisasi pemandangan yang dilihat orang di depan perangkat.
 
Google Nest Hub Max akan dapat menampilkan daftar kontak panggilan Duo pengguna dalam tab Home View, daftar opsi yang dapat diakses dengan mengusap ke dari atas ke bawah pada layar cerdas Google Assistant.
 
Teknologi pengenalan wajah Google Face Match juga akan mempersonalisasi hasil yang ditampilkan pada layar, untuk podcast, resep, atau acara lokal.
 
Sebagai satu-satunya layar cerdas yang tersedia di pasar dengan dukungan teknologi pengenalan wajah, perangkat ini akan menjadi satu-satunya yang mampu menghadirkan personalisasi demikian.
 
Sementara itu pada awal bulan Mei ini, Google menyatukan tim speaker dan layar cerdas dengan tim Nest home video dan keamanan menjadi Google Nest. Google juga mengubah nama Home Hub, versi tanpa kamera, tanpa Nest Hub.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif