Canon PowerShot SX740 HS Sapa Konsumen Indonesia

Lufthi Anggraeni 11 September 2018 07:42 WIB
canon
Canon PowerShot SX740 HS Sapa Konsumen Indonesia
Canon mengumumkan kehadiran kamera saku PowerShot terbarunya di Indonesia.
Jakarta: Canon resmi mengumumkan kehadiran kamera saku terbarunya, Canon PowerShot SX740 HS, di Indonesia. Kamera ini hadir dengan desain ringkas dan bobot ringan, menargetkan konsumen yang menggemari aktivitas penjelajahan dan travelling.

"Kamera saku Canon PowerShot SX740 HS yang tipis ini siap membawa fotografi sehari-hari Anda ke level yang berbeda," ujar Canon Division Director Datascrip Merry Harun.

Canon PowerShot SX740 HS hadir dengan dukungan prosesor DIGIC 8, zoom tinggi, penguat pencahayaan auto dan perekamanan video 4K. Selain itu, dengan sensor CMOS 20,3 MP dengan ISO tinggi, kamera saku ini diklaim mampu menghasilkan foto berkualitas baik dalam kondisi pencahayaan redup.


Kemampuan tersebut juga didukung oleh bekal fitur Dual Sensing IS dan sensor CMOS 20,3MP serta ISO tinggi. Dukungan lensa dengan zoom 24mm-960mm, memungkinkan pengguna berkreasi dalam memotret obyek berjarak jauh.

Canon turut membekali kamera saku ini dengan dua pilihan mode berkecepatan pemotretan kontinu berbeda, yaitu mode AF fixed focus berkecepatan hingga 10 fps serta mode AF Tracking dengan kecepatan 7,4 fps.

Tidak hanya video beresolusi 4K, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Time-lapse Movie Mode beresolusi video yang sama.

Berbekal konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth, pengguna dapat mengirimkan hasil foto secara langsung ke smartphone via aplikasi Camera Connect, baik segera ataupun beberapa saat setelah proses pemotretan selesai, serta melakukan pengendalian saat memotret via smartphone.

Selain itu, kamera ini juga berbekal mode Self-Portrait, Video Snapshot, dan mode Food Scene, serta fitur Feature Assist dan Image Transfer Utility untuk mengaktifkan fungsi backup otomatis, dan desain antarmuka pengguna serupa kamera Canon EOS.

Kamera ini ditawarkan seharga Rp5.511.000.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.