SanDisk Extreme PRO
SanDisk Extreme PRO

SanDisk Extreme Pro Pamer Kecepatan 1GB per Detik

Teknologi teknologi hardware sandisk western digital
Cahyandaru Kuncorojati • 02 Desember 2019 11:55
Jakarta: Western Digital meluncurkan SanDisk Extreme PRO di Indonesia. SSD portabel ini diklaimmenyasar para fotografer yang perlu memindahkan file besar dengan cepat, serta melakukan pengeditan real-time saat bepergian.
 
SanDisk Extreme PRO diklaim menawarkan kecepatan transfer data 1.050MB per detik. Kecepatan ini dinilai mampu mendukung fotografer dan videografer memindahkan video dan foto tingkat profesional dengan cepat, bahkan mengeditnya langsung.
 
SSD portabel teranyar SanDisk ini diklaim menampilkan desain dengan lapisan bodi aluminium yang melindungi dan mengantisipasi hawa panas agar tetap bekerja dengan kecepatan maksimal. Perangkat ini juga dilengkapi lapisan karet silikon untuk memberikan ketahanan benturan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, SanDisk Extreme PRO telah diberi nilai IP55 untuk ketahanan air dan debu. Sertifikasi ini didapat lewat pengujian menahan aliran air (30 kPa) selama 3 menit, dan kontak debu yang terbatas tidak mengganggu operasi. Produk ini tersedia dengan kapasitas 500GB, 1TB, dan 2TB.
 
WD mengklaim kapasitas ini tepat untuk konsumen yang pekerjaannya masuk dalam industri kreatif profesional, dan sehari hari berkutat dengan video RAW dan aplikasi editing seperti Adobe Lightroom.
 
Perangkat ini kompatibel dengan PC dan komputer Mac langsung dari port dan terhubung dengan konektor USB-C dan Type-A. SanDisk Extreme PRO telah tersedia dengan harga Rp2.293.600 untuk kapasitas 500GB. Kapasitas 1TB dengan harga mulai dari Rp3.778.300.
 
Versi 2TB direncanakan tersedia pada akhir bulan Januari 2020.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif