Ilustrasi / Medcom.id
Ilustrasi / Medcom.id

Fitur Baru Twitter Circle Diuji Coba, Mirip Close Friends di Instagram?

Teknologi media sosial twitter Instagram
Sri Yanti Nainggolan • 04 Mei 2022 16:33
Jakarta: Twitter menguji coba fitur baru, Twitter Circle. Fitur ini mirip dengan Close Friends di Instagram dimana hanya orang-orang tertentu yang bisa melihat cuitan pengguna. 
 
Dilansir dari The Verge, Twitter Circle memilih maksimal 150 orang untuk bergabung dengan lingkaran (circle) mereka, baik pengikut maupun bukan. 
 
Ketika pengguna ingin men-tweet tanpa membagikannya kepada massa, mereka cukup membuka menu Choose Audience sambil menulis tweet dan memilih Twitter Circle daripada Everyone

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Menurut Twitter, Circle berbeda dari fitur Communities, yang juga menyembunyikan tweet dalam upaya untuk mencegah context collapse karena itu terkait dengan diskusi tertentu. Twitter Circle hanyalah tweet standar yang tidak tersedia untuk dilihat semua orang.
 
Pada fitur Twitter Circle, orang-orang yang saat ini menjadi anggota Circle Anda akan dapat melihat tweet yang Anda posting ke dalamnya, tetapi mereka tidak dapat menggunakan ikon retweet bawaan untuk membagikannya secara otomatis. 
 
Baca: Ini Cara Matikan Akun Twitter
 
Untuk saat ini, beberapa orang terpilih yang akan memiliki akses ke Twitter Circle hanya dapat membuat satu Circle dimana hanya orang yang membuat Circle yang dapat melihat daftar orang-orang yang ada di dalamnya. 
 
Fitur ini tersedia untuk mereka di iOS, Android, dan web. Jika Anda dimasukkan dalam sebuah Circle, Anda tidak dapat menghapus diri Anda sendiri darinya. Namun, Anda masih dapat membisukan diskusi jika itu menghabiskan terlalu banyak waktu Anda.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif