Begini cara menonaktifkan akun Twitter.
Begini cara menonaktifkan akun Twitter.

Tips & Trik

Ini Cara Matikan Akun Twitter

Teknologi media sosial twitter tips dan trik teknologi aplikasi tips & trik
Lufthi Anggraeni • 20 April 2022 10:13
Jakarta: Twitter menjadi salah satu platform terbaik untuk memperoleh berbagai informasi dengan lebih cepat. Namun tidak hanya informasi penting, platform ini juga menjadi medium menyenangkan untuk menemukan konten hiburan menarik, salah satunya gambar meme.
 
Namun, menjadi pengguna Twitter aktif sering kali mengharuskan Anda untuk bersinggungan dengan karakter tidak menyenangkan, termasuk pengguna anonim, pengguna anarkis, bot, dan lainnya setiap harinya.
 
Berbagai informasi yang beredar di Twitter juga mungkin memicu kecemasan bagi sebagian pengguna, terutama terkait dengan topik yang banyak diperdebatkan pengguna dan mendorong perdebatan ke arah tidak baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi Anda yang mengalami hal tidak menyenangkan tersebut, Anda mungkin tidak perlu menggunakan Twitter. Untuk membantu menjaga kesehatan mental, misalnya, Anda dapat menghapus akun Twitter Anda.
 
Penghapusan ini tidak perlu permanen, dan Anda tetap dapat mengaktifkan akun kembali hingga 30 hari setelah penghapusan. Berikut langkah yang perlu Anda lakukan.
 
1. Pada peramban komputer atau mobile, akses Twitter.com dan masuk ke akun Anda.
2. Di web, klik More di kiri bawah layar. Sedangkan pada peramban mobile, ketuk ikon profil Anda.
Ini Cara Matikan Akun Twitter
3. Pilih Settings and privacy dan kemudian Your Account.
Ini Cara Matikan Akun Twitter
4. Di bawah daftar, ketuk Deactivate your account.
Ini Cara Matikan Akun Twitter
5. Akses bagian bawah halaman untuk menemukan tautan Deactivate.
 
Akan ada banyak informasi sebelum Anda dapat mengakses tautan tersebut, beberapa di antaranya cukup berguna. Informasi tersebut termasuk deskripsi lengkap dari hal yang tidak lagi dapat ditampilkan, termasuk nama display, @username, dan profil publik.
 
Selain itu, informasi tersebut termasuk jaminan bahwa Anda akan dapat mengembalikan akun untuk beberapa waktu jika tidak sengaja atau salah hapus, dan cara untuk mengaktifkan kembali setelah 30 hari atau 12 bulan.
 
Juga terdapat tautan jika Anda hanya ingin mengubah nama, menggunakan nama saat ini pada akun berbeda, atau mengunduh data Twitter. Sementara itu untuk menonaktifkan akun twitter di aplikasi Twitter, berikut langkah yang perlu Anda lakukan.
 
1. Bagi pengguna smartphone, akses aplikasi Twitter dan masuk ke akun Anda.
2. Ketuk ikon profil di sudut kanan atas, dan menu akan muncul dari bagian sisi. Ketuk Settings and Privacy di bagian bawah.
3. Ketuk Your account di bagian atas. Pada halaman Your account, pilih Deactivate Account di bagian bawah.
 
Sebagai pengingat, akun Anda tidak akan terhapus secara permanen setelah proses ini. Twitter mempertahankan informasi selama 30 hari sebelum menghapusnya secara permanen. Untuk mengembalikan akun, masuk atau log in kembali dan konfirmasi bahwa Anda ingin mengaktifkan kembali akun Anda. Selamat mencoba!
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif