Meskipun ada yang protes, fans OnePlus tetap setia.
Meskipun ada yang protes, fans OnePlus tetap setia.

OnePlus Kecurian Informasi Kartu Kredit Lebih dari 40 Ribu Pelanggan

Teknologi oneplus cyber security
Ellavie Ichlasa Amalia • 21 Januari 2018 15:16
Jakarta:OnePlus mengonfirmasi bahwa informasi kartu kredit dari lebih dari 40 ribu pelanggan mereka tampaknya telah didapatkan oleh para hacker.
 
Melalui forumnya, OnePlus menyebutkan, pengguna yang informasinya tercuri adalah mereka yang menggunakan kartu kredit di ponsel OnePlus sejak pertengahan November sampai minggu lalu.
 
"Hanya sebagian kecil dari pelanggan kami yang terkena dampaknya," kata juru bicar OnePlus pada TechCrunch. Perusahaan asal Tiongkok itu juga telah mengirimkan email pada para pengguna yang mereka percaya menjadi korban dari malware yang diselipkan ke halaman pembayaran OnePlus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Malware itu berfungsi mengambil nomor kartu kredit yang dimasukkan melalui halaman pembayaran.
 
"Malware mengambil dan mengirimkan data langsung dari peramban pengguna. Malware itu sudah dihapuskan," ujar juru bicara OnePlus melalui forum.
 
Perusahaan juga menambahkan, mereka telah mengambil tindakan terkait malware tersebut dengan mengarantina server yang terinfeksi dan mengambil beberapa tindakan untuk meningkatkan keamanan.
 
OnePlus juga telah menonaktifkan transaksi menggunakan kartu kredit sejak beberapa hari lalu, setelah pelanggan menyadari adanya biaya palsu yang masuk ke akun kartu kredit mereka. Sejak itu, pelanggan membayar menggunakan PayPal.
 
OnePlus berterima kasih pada komunitas mereka yang memang aktif karena telah memberitahukan masalah ini pada mereka. "Kami sangat minta maaf karena membiarkan hal ini terjadi," tulis sang juru bicara.
 
"Kami sangat bersukur karena memiliki komunitas yang cerdas dan hati-hati. Kami merasa bersalah karena membuat Anda kecewa."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif