Telkomsel merilis layanan telekomunikasi berbasis digital untuk generasi Z, bertajuk by.U.
Telkomsel merilis layanan telekomunikasi berbasis digital untuk generasi Z, bertajuk by.U.

By.U, Cara Anyar Telkomsel Ajak Anak Muda Tanggap Digital

Teknologi telkomsel
Lufthi Anggraeni • 10 Oktober 2019 19:20
Jakarta: Telkomsel resmi meluncurkan produk terbarunya, bertajuk by.U. Produk ini menyasar konsumen khususnya generasi z, yang disebut Telkomsel lebih tanggap terhadap digital dan kerap melakukan berbagai aktivitas melalui ranah digital atau online.
 
“Kami percaya bahwa by.U akan membantu Telkomsel mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di industri telekomunikasi di generasi selanjutnya. Produk ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan generasi muda yang tech dan digital savvy, juga ga suka repot,” ujar Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini.
 
Telkomsel menjelaskan, by.U dirancang untuk menawarkan kemudahan bagi generasi Z, sebagai target utama konsumen produk ini, yang menyukai kebebasan, mandiri, juga kreatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karenanya, by.U memungkinkan pelanggan untuk memilih paket kuota dengan pembagian untuk aplikasi sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.
 
Selain itu, menjadi generasi yang lekat dengan ranah digital menyebabkan generasi Z kerap enggan berinteraksi dengan manusia secara langsung. Karenanya, by.U menawarkan proses pembelian nomor, pemilihan kuota, pembelian hingga perolehan nomor tanpa keterlibatan manusia.
 
Pembayaran dapat dilakukan melalui sejumlah dompet digital yaitu LinkAja dan GoPay, serta akun virtual dari beberapa bank dan kartu kredit. Semua proses tersebut dapat dilakukan pelanggan melalui aplikasi by.U.
 
Selain itu, Telkomsel juga menyebut bahwa kuota internet yang ditawarkan by.U dapat digunakan pengguna secara bebas selama 24 jam, di seluruh jaringan telkomsel, selaras dengan fleksibilitas yang menjadi faktor utama bagi Generasi Z.
 
Sebagai respons karakteristik generasi Z yang lebih memilih proses tanpa keterlibatan manusia, by.U juga diklaim didukung oleh layanan pelanggan digital bertajuk Nindy. Agen digital ini diklaim Telkomsel memungkinkan pihaknya menanggapi dan memberikan solusi atas pertanyaan dan keluhan permasalahan pengguna lebih cepat.
 
Chatbot ini juga diklaim Telkomsel dapat memberikan tanggapan lebih alami, sehingga dinilai menarik dan sesuai untuk generasi Z. Saat ini, aplikasi by.U baru tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android, dan segera tersedia untuk perangkat iOS.
 
Telkomsel juga menyebut bahwa aplikasi by.U ini baru dapat dinikmati oleh generasi Z di daerah tertentu, yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Depok, serta sejumlah universitas di Indonesia yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Brawijaya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif