Poco X3.
Poco X3.

Bukan Cuman NFC, Ini Perbedaan Poco X3 dan Poco X3 NFC

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 09 Oktober 2020 10:44
Jakarta: Merek Poco dari Xiaomi segera merilis smartphone ketiganya di Indonesia pada tanggal 15 Oktober nanti yaitu Poco X3 NFC. Penamaan produk ini memang berbeda dari versi India yang sudah dirilis lebih dulu dengan nama Poco X3.
 
Apa perbedaan Poco X3 dan Poco X3 NFC? Pertama yang paling jelas adalah fitur NFC. Di India, Poco X3 tidak memiliki fitur NFC sementara Indonesia kebagian versi yang sama dengan Eropa yaitu punya fitur NFC. Makanya di sini dipasarkan dengan nama Poco X3 NFC.
 
Dikutip dari Android Authority,ini karena di India sudah akrab dengan pembayaran digital model scan QR Code atau barcode sebagai pengganti NFC. Apa lagi perbedaan Poco X3 dan Poco X3 NFC selain fitur NFC?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat perbandingannya dengan Poco X3 NFC yang sudah dirilis lebih dulu di Eropa, smartphone ini punya baterai lebih kecil yaitu 5.160 mAh. Di Poco X3 atau versi India baterainya justru lebih besar di angka 6.000 mAh.
 
Meskipun begitu keduanya masih sama-sama dibekali fitur pengisian cepat berdaya 33W. Kapasitas baterai yang lebih kecil kemungkinan ikut berpengaruh ke ukuran bodinya sehingga Poco X3 NFC kemungkinan lebih tipis.
 
Sisanya, Poco X3 dan Poco X3 NFC masih memiliki spesifikasi yang sama untuk di luar Indonesia. Smartphone ini punya desain kamera belakang yang unik dengan kemampuan 64MP+13MP+2MP+2MP serta kamera depan 20MP.
 
Poco X3 NFC dibekali layar 6,67 inci FHD Plus refresh rate 120Hz sehingga pas untuk gaming. Dapur pacunya juga demikian dengan berbekal Qualcom Snapdragon 732G. Kapasitas RAM yang disediakan adalah 6GB dengan varian memori internal 64GB dan 128GB.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif