Keyboard dan mouuse gaming Corsair.
Keyboard dan mouuse gaming Corsair.

Corsair Rilis Dark Core RGB Pro Versi Terbaru

Teknologi teknologi corsair
Cahyandaru Kuncorojati • 08 April 2020 13:03
Jakarta: Produsen perangkat gaming Corsair mengumumkan produk terbarunya di tengah pandemi Covid-19 atau virus Korona.
 
Mereka mengumumkan produk dari segmen mouse gaming yaitu Corsair Dark Core RGB Pro dan Dark Core RGB Pro SE. Keduany diperkenalkan sebagai versi upgrade dari produk dengan yang nama yang sama di tahun lalu.
 
Tidak heran apabila penggemar mouse gaming Corsair akan menemukan kedua produk terbaru tersebut punya desain yang serupa dengan Dark Core RGB Pro sebelumnya. Tetap hadir dengan desain mouse gaming high-end yang memiliki grip nyaman, di versi terbaru disediakan beberapa peningkatan fitur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di versi terbaru, Corsair Dark Core RGB Pro kini menyediakan tiga opsi konektibitas untuk digunakan. Pertama adalah teknologi Slipstrem Wireless yang menyediakan koneksi nirkabel dengan response time kurang dari 1ms, kemudian Bluetooth latensi renda, dan terakhir adalah koneksi kabel denga interface USB.
 
Baca: Elgato Punya Pendukung game Streamer Terbaru di CES 2020
 
Peningkatan juga dilakukan pada sensor optik dengan menggunakan komponen terbaru yaitu PixArt PAW3392 yang khusus dibuat untuk mouse gaming wireless.
 
Sensor ini menyediakan konsumsi daya yang rendah dengan kecepatan sensor hingga 18.000 DPI yang bsia dikonfigurasi. Jadi tidak ada anggapan bahwa mouse gaming nirkabel punya kelemahan berupa input lag.
 
Corsair mencegah terjadinya input lag dengan peningkatakan teknologi hyper-polling Corsair yang diklaim bisa membuat perangkat mouse gaming wireless berkomunikasi dengan PC di frekuensi tinggi 2.000Hz. Frekuensi ini menyediakan kecepatan dua kali lebih cepat dibandingkan mouse gaming biasa.
 
Punya desain yang sama seperti generasi sebelumnya, Corsair Dark Core RGB Pro tetap memiliki sembilan LED RGB yang bisa dikustomisasi dari software iCUE. Tersedia juga delapan tombol yang fungsinya bisa dikustomisasi atau mendukung fitur macro-key.
 
Beralih ke Dark Core RGB PRO SE yang juga punya desain dan fitur sama seperti versi non-SE. Perbeaannya adalah perangkat ini punya fitur tambahan untuk pengisiaan baterainya yaitu dengan teknologi Qi Wireless Charging. Jadi mouse gaming ini bisa digunakan tanpa konektivitas kabel sepenuhnya.
 
Baca: Corsair Galive RG Pro, Paling Nyaman Bisa Ganti Grip
 
Pengisian daya baterainya bisa menggunakan produk lain dari Corsair yaitu mouse pad Corsair MM1000 yang punya fitur Qi Wireless Charging. Diklaim bahwa daya tahan baterai mouse gaming Corsair Dark Core RGB Pro SE bisa bertahan hingga 50 jam untuk sekali pengisian.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif