Instagram mengumumkan uji coba Stiker Komentar baru di fitur Stories.
Instagram mengumumkan uji coba Stiker Komentar baru di fitur Stories.

Instagram Uji Coba Stiker Komentar di Stories

Teknologi media sosial teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 27 Februari 2020 09:01
Jakarta: Instagram mengumumkan uji coba Stiker Komentar di Stories untuk sebagian besar pengguna di Argentina, Australia, dan Indonesia yang dipilih secara acak. Dengan stiker ini, pengguna dapat memulai percakapan terkait topik tertentu di Stories.
 
Instagram mengklaim Stiker Komentar ini berbeda dengan Stiker Pertanyaan yang telah lebih dulu dirilisnya. Stiker Komentar memungkinkan pengikut untuk terlibat dalam percakapan, dan terhubung dengan pengikut lain di Stories.
 
Selain itu, Instagram juga menjelaskan bahwa Stiker Komentar memiliki cara kerja yang sama dengan kolom komentar di Feed. untuk dapat memanfaatkannya, pengguna perlu mengakses fitur Stories dan menjadi Stiker Komentar ini di bagian stiker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, pengguna juga perlu mengunggah topik diskusi atau pertanyaan yang ingin dibahas dengan pengikut. Saat menemukan Stories, pengikut dapat mengetuk Stiker dan memberikan komentar secara publik, yang juga dapat dilihat dan ditanggapi pengikut lainnya.
 
Layaknya fitur Stories pada umumnya, unggahan pengguna dan komentar pengikut akan tersedia secara publik selama 24 jam. Namun, sebagai pemilik akun, pengguna akan tetap dapat melihat jawaban pengikut di bagian Arsip (Archive) setelah kurun waktu 24 jam.
 
Sementara itu bagi pengguna dengan akun privat, mereka akan tetap dapat meninggalkan komentar dan ikut terlibat dalam sebuah diskusi publik. Namun Stiker Komentar yang mereka unggah hanya dapat dilihat dan dikomentari oleh pengikut.
 
Serupa kolom komentar di Feed, Instagram juga memberlakukan dukungan fitur keamanan yang mengatur interaksi pada Stiker Komentar di Stories. Sehingga, pengguna dapat melaporkan komentar bernada negatif atau menyinggung jika menemukannya di Stiker Komentar.
 
Sebelumnya, menurut kicauan Jane Manchun Wong di Twitter, Instagram tengah mengembangkan fitur bertajuk Latest Post. Opsi ini memungkinkan pengguna melakukan update pada Feed dengan unggahan yang terlewat akan muncul di jendela pop-up.
 
Opsi tersebut juga dijelaskan Wong memungkinkan pengguna memilih untuk mengabaikannya. Selain itu, Wong juga menyatakan bahwa tampilan fitur tersebut serupa dengan Feed kronologis, meski tidak sepenuhnya sama. Sayangnya, hingga saat ini belum tersedia informasi terkait tanggal pasti peluncuran fitur ini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif