Nilai pengujian lini iPhone 11 Pro Max DxOMark lebih rendah dari Xiaomi Mi CC9 Pro.
Nilai pengujian lini iPhone 11 Pro Max DxOMark lebih rendah dari Xiaomi Mi CC9 Pro.

DxOMark: iPhone 11 Pro Max tak Sebaik Xiaomi Mi CC9 Pro

Teknologi teknologi apple gadget
Lufthi Anggraeni • 09 November 2019 08:52
Jakarta: DxOMark merilis review terbarunya melibatkan iPhone 11 Pro dan Pro Max, karena kedua smartphone ini mengusung setup kamera dan chipset yang sama. Sehingga pengguna akan memperoleh hasil foto dan video yang sama dari kedua ponsel ini.
 
DxOMark memberikan ponsel karya Apple ini nilai keseluruhan sebesar 117 poin, hanya mampu menempatkannya pada posisi ketiga, bersama dengan seri Samsung Galaxy S10. Nilai ini sedikit lebih rendah dari Huawei Mate 30 Pro dan Xiaomi Mi CC9 atau Mi Note 10 yang baru saja dirilis.
 
iPhone 11 Pro menyuguhkan hasil foto yang tajam dengan exposure akurat, range dinamik yang luas serta warna yang hidup dan alami. Selain itu, kamera wide-angle mendapatkan pujian karena mampu menghasilkan foto dengan detail baik, range dinamik yang luas dan penyimpangan kromatik rendah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, kehadiran noise di seluruh kondisi pencahayaan, dan pengurangan terhadap detail pada foto dengan zoom tinggi menyebabkan DxOMark enggan untuk memberikan ponsel ini nilai lebih tinggi.
 
Hasil rekaman video dua iPhone terbaru Apple ini baik, dengan exposure akurat, range dinamik yang luas serta teknologi stabilisasi baik. Kelemahan pada kemampuan perekaman video dua model iPhone seri 11 ini terdapat pada white balance dan aliasing di sejumlah situasi.
 
Namun, nilai keseluruhan sebesar 102 poin untuk kategori perekaman video menempatkannya sebagai smartphone terbaik di industri. Apple juga telah mulai mempersiapkan smartphone terbarunya, iPhone 12.
 
Ponsel cerdas yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang ini digadang akan mengusung perubahan desain signifikan jika dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Namun perubahan desain ini dirumorkan serupa dengan desain model iPhone keluaran 10 tahun lalu, yaitu iPhone 4.
 
iPhone 12 diprediksi akan menghadirkan kesan baru dan berbeda. Pada generasi ini, Apple dirumorkan akan beralih dari kontur lebih mulus dari model saat ini, ke estetika desain lebih tebal dan lebih tajam.
 
Sementara itu, data terbaru Strategy Analytics menyebut bahwa Apple Watch masih mendominasi kategori smartwatch, dengan perolehan pangsa pasar sebesar 47,9 persen dan berhasil mengapalkan sebanyak 6,8 juta unit di seluruh dunia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif