ASUS VivoBook Ultra K403.
ASUS VivoBook Ultra K403.

Ultrabook Baru ASUS Punya Baterai Awet dan Tahan Banting

Teknologi asus
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Juni 2019 18:15
Jakarta: Ultrabook dengan bodi tipis dan ringan tak lagi cukup.ASUS kini membuat ultrabook yang memiliki bodi tangguh dan baterai yang awet, menjadikan ultrabook sangat mendukung pengguna dengan mobilitas tinggi.
 
Hari ini, ASUS mengumumkam kehadiran varian terbaru ASUS VivoBook. Salah satunya adalah ASUS VivoBook Ultra K403, yang mengunggulkan bodi yang tangguh dan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 24 jam berdsarkan pengujian internal ASUS.
 
Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin, berkata bahwa bodi tangguh dan baterai yang awet pada ASUS VivoBook Ultra K403 memang ditujukan untuk menunjang pengguna yang sangat mobile. Daya tahan berstandar militer STD-810G membuat laptop ini cocok untuk dibawa berpergian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diklaim bahwa ASUS VivoBook Ultra K403 mampu bertahan dalam pengujian uji jatuh, vibrasi, dan suhu tinggi hingga suhu untuk tetap berfungsi secara optimal.
 
Ultrabook Baru ASUS Punya Baterai Awet dan Tahan Banting
 
Dari sisi desain bodinya, ASUS VivoBook Ultra K403 tetap memiliki bobot ringan 1,3kg dan ketebalan hanya 16,5mm. Ultrabook ini masih serupa dengan ASUS VivoBook Ultra A412 yang mengusung layar 14 inci berbezel tipis khas ASUS NanoEdge Display serta resolusi FHD.
 
ASUS VivoBook Ultra K403 hadir dengan dua varian prosesor, Intel Core i3-8145U dan Core i5-8265U. RAM 4GB dan 8GB dengan memori internal M.2 PCIe Gen3 x2 NVMe SSD kapasitas 512GB. Kartu grafisnya mengandalkan Intel Integrated HD Graphics 620. Absennya kartu grafis diskrit bisa dibilang sangat berkontribusi terhadap daya tahan laptop ini.
 
Di sisi keamanannya ASUS VivoBook Ultra K403 juga memiliki pemindai sidik jari dan Windows Helo.
 
Ultrabook Baru ASUS Punya Baterai Awet dan Tahan Banting
 
Dibalik desain ultrabook yang tipis dan ringan, ASUS masihmenyediakan beberapa I/O Port mulai dari USB 3.1 Gen1 Tyep-C, USB 3.1 Gen1 Type-A, USB 2.0, port HDMI, jack audio, dan SD card reader. Konektivitasnya mengandalkan Bluetooth 4.2 dan WiFi 802.11ac Dual Band sehingga kompatibel dengan jaringan 2,4GHz dan 5GHz.
 
Berbeda dari ASUS VivoBook Ultra A412 yang memiliki banyak varian spesifikasi, ASUS VivoBook Ultra K403 hanya memiliki dua model saja, model Intel Core i3 dihargai Rp8 juta sementara varian Core i5 dibanderol Rp10,8 juta.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif