Xiaomi dilaporkan akan merilis penerus Redmi 7A yaitu Redmi 8A pada 25 September mendatang.
Xiaomi dilaporkan akan merilis penerus Redmi 7A yaitu Redmi 8A pada 25 September mendatang.

Xiaomi Redmi 8A Meluncur Tanggal 25 September

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 21 September 2019 13:06
Jakarta: Xiaomi resmi mengumumkan Redmi 7A pada bulan Mei lalu, dan Xiaomi akan meluncurkan perangkat penerusnya yaitu Redmi 8A di India pada tanggal 25 September 2019 mendatang.
 
Xiaomi juga mengonfirmasi bahwa Redmi 8A akan berbekal baterai berkapasitas 5.000mAh, lebih besar dari kapasitas baterai Redmi 7A yaitu 4.000 mAh. GSM Arena juga melaporkan bahwa Xiaomi mengatur halaman khusus di situs resmi versi India.
 
Halaman khusus ini terfokus pada kemampuan mengisi daya baterai secara cepat, dengan desain pegangan tangan berpola bergelombang serupa aura diklaim menawarkan kesan menggenggam yang nyaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, halaman khusus ini juga mengunggulkan kemampuan kamera Xiaomi Redmi 8A yang diklaim mampu menghadirkan hasil foto serupa kamera profesional.
 
Halaman ini juga mengonfirmasi bahwa Redmi 8A akan mengusung desain layar berponi dengan bezel bawah tipis dan bezel di tiga sisi lainnya lebih tipis. Halaman ini juga menampilkan gambar bagian belakang ponsel tersebut.
 
Pada bagian belakangnya, Xiaomi Redmi 8A digambarkan hadir dengan dukungan desain serupa gambar yang muncul di situs TENAA. Xiaomi belum mengungkapkan informasi terkait spesifikasi lain dari ponsel ini.
 
Namun, Xiaomi Redmi 8A disebut akan hadir dengan layar HD+ berukuran 6,2 inci dan didukung oleh prosesor octa-core 2,0GHz, didampingi oleh RAM berkapasitas 2GB, 3GB atau 4GB.
 
TENAA juga menyebut bahwa Redmi 8A akan menggunakan sistem operasi Android Pie dan ditawarkan dalam tiga versi ruang penyimpanan, yaitu 16GB, 32GB dan 64GB. Untuk kamera, ponsel cerdas ini akan berbekal kamera belakang beresolusi 12MP dan kamera depan 8MP.
 
Xiaomi diperkirakan akan mengungkapkan lebih banyak fitur yang diusung ponsel cerdas tersebut menjelang peluncuran Redmi 8A pada lima hari mendatang. Sebelumnya, Xiaomi dilaporkan akan memperkenalkan ponsel 5G terbarunya, yaitu Mi 9 Pro dan Mi Mix 4 pada 24 September mendatang.
 
Bersamaan dengan dua perangkat ini, Xiaomi juga akan mengumumkan MIUI 11 kepada publik, serta Mi TV baru. Mi 9 Pro diperkirakan akan menjadi versi lebih baru dari Mi 9, dengan bekal layar 6,39 inci Super AMOLED dan desain keseluruhan serupa.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif