Pengumuman ASUS ROG Zephyrus S GX701. (Pocket Lint)
Pengumuman ASUS ROG Zephyrus S GX701. (Pocket Lint)

Pertama di Dunia, Monitor Laptop ASUS Sajikan 300Hz

Teknologi games asus hardware asus rog IFA 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 05 September 2019 14:11
Jakarta:Dalam rangkaian pameran teknologi IFA Berlin di Jerman, ASUS ROG memperkenalkan laptop gaming terbaru dari seri Zephyrus.
 
Bukan soal spesifikasi, ASUS ROG Zephyrus S GX701 kali ini menjagokan kemampuan layarnya. Monitor laptop gaming ini menjadi yang pertama di dunia bisa menyajikan refresh rate 300Hz. Kemampuan ini juga mengalahkan produk monitor gaming yang ada di pasar.
 
Refresh rate yang tinggi artinya mampu menyajikan kecepatan frame per detik lebih tinggi. Efeknya pergerakan animasi atau grafis di monitor, misalnya saat bermain game, akan semakin mulus di mata penggunanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Padahal di pasar saat ini hanya tersedia refresh rate di angka 120Hz, 144Hz, dan tertinggi adalah 240Hz. ASUS ROG Zephyrus S GX701 menyajikan monitor refresh rate 300Hz dengan response time 3ms ke dalam bingkai layar 17 inci.
 
Untuk bisa berjalan dikualitas refresh rate 300Hz, tentu ada spesifikasi yang mendukung dibaliknya. Dikutip dari Tech Radar, ASUS ROG Zephyrus S GX701 menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2080 yang diatur berjalan di 1.230MHz dan konfigurasi laptop di mode Turbo 100W.
 
Sayangnya tidak ada informasi lengkap mengenai spesifikasinya. ASUS ROG Zephyrus S GX701 disebut menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-9 seri H. Sementara ASUS juga menyatakan berencana menyediakan refresh rate 300Hz di ASUS ROG Zephyrus S GX502 yang memiliki layar 15 inci.
 
Bocoran yang beredar menyebut ASUS ROG Zephyrus S GX502 menggunakan prosesor Intel Generasi ke-9 Core i7-9750H dengan RAM 32Gb dan memori PCIe NVMe SSD. Bisa diprediksi bahwa ASUS ROG Zephyrus S GX701 akan memiliki spesifikasiyang lebih tinggi.
 
Tidak hanya diperkenalkan untuk para gamer, jajaran ASUS ROG Zephyrus S dan Zepyhrus M terbaruk akan mengantongi sertifikasi Pantone pada kualitas gambar yang disajikan monitornya. Jadi laptop ini juga ditujukan untuk konten kreator.
 
Sejauh ini tidak ada informasi mengenai harga dan spesifikasi lengkap jajaran ASUS ROG terbaru tapi disebutkan segera dirilis pada bulan Oktober nanti.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif