Xiaomi Mi 8 Pro.
Xiaomi Mi 8 Pro.

Xiaomi Mi 8 Lite dan Mi 8 Pro, Ini Penampakan dan Spesifikasinya

Teknologi xiaomi
Ellavie Ichlasa Amalia • 20 September 2018 10:27
Jakarta:Xiaomi meluncurkan Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite. Di Tiongkok, Xiaomi menamai kedua ponsel itu sebagai Mi 8 Screen Fingerprint dan Mi 8 Youth Edition. Dari keduanya, Mi 8 Pro adalah perangkat yang lebih menarik mengingat ia dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar.
 
Mi 8 Pro memiliki Qualcomm Snapdragon 845 sebagai prosesor, RAM sebesar 6GB atau 8GB dan memori internal sebesar 128GB. Xiaomi menggunakan layar OLED dengan resolusi 1080 x 2248 dan ukuran 6,21 inci untuk layar dari ponsel ini.
 
Xiaomi Mi 8 Pro juga dilengkapi dengan dua kamera belakang. Masing-masing kamera belakang memiliki resolusi 12MP. Sementara untuk kamera depan, Mi 8 Pro memiliki kamera beresolusi 20MP. Selain sensor sidik jari, ponsel ini dilengkapi dengan fitur Face Unlock.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti yang disebutkan The Verge, Mi 8 Pro mirip dengan iPhone X. Namun, ponsel ini memiliki harga yang jauh lebih murah. Untuk varian RAM 6GB dan memori 128GB, Mi 8 Pro dihargai mulai dari CNY3.200 (Rp7 juta). Di Tiongkok, ponsel ini mulai tersedia di pasar pada 21 September.
 
Xiaomi Mi 8 Lite dan Mi 8 Pro, Ini Penampakan dan Spesifikasinya
 
Sementara itu, Mi 8 Lite akan dilengkapi dengan layar 6,26 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 660, dua kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP, kamera depan beresolusi 24MP dan sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel. Mi 8 Lite memiliki baterai sebesar 3.350 mAh dengan harga mulai dari CNY1.400 (Rp3 juta).
 
Mi 8 Pro bukanlah smartphone pertama yang memiliki sensor sidik jari yang tertanam pada layar. Kemungkinan, akan ada semakin banyak smartphone lain yang menggunakan teknologi ini, seperti Vivo X21.
 
Mengingat Apple biasanya tidak langsung menggunakan teknologi baru pada ponselnya, kemungkinan smartphone buatan Samsung akan lebih dulu memiliki sensor sidik jari pada layar daripada iPhone.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif