Di acara yang diadakan di Mal Taman Anggrek, Kamis (1/9/2016) kemarin, XL menyebutkan bahwa kini pelanggan 4G mereka telah mencapai 8 juta orang. Mereka ingin, di akhir tahun pelanggan 4G mereka bertambah menjadi 10 juta orang.
Untuk itu, salah satu hal yang XL lakukan adalah dengan mengadakan Shopping Points untuk pelanggan pra-bayar. Sebelum ini, sebenarnya Shopping Points sudah ada dan dapat dinikmati oleh pelanggan pascabayar.
Selain itu, XL juga akan mengadakan Shopping Gadget Fair di berbagai daerah, termasuk Jakarta, yang akan berlangsung hingga 4 September mendatang.
"Program 4G itu bisa berjalan jika ekosistemnya baik," kata Vice President Corporate Communications XL, Turina Farouk. Untuk itu, XL akan melakukan berbagai macam edukasi.
Turina memisalkan edukasi melalui YouTube. Menurutnya, mengadakan berbagai acara juga merupakan cara untuk melakukan sosialisasi 4G. Melalui program Future Leaders, XL juga memiliki "duta" yang akan memberikan edukasi 4G.
XL juga terus untuk memperluas jaringan. Di pertengahan Agustus lalu, mereka sempat membangun jaringan fiber optic di Banjarmasin-Balikpapan. XL juga mulai mengadopsi teknologi 4T4R, yang menggabungkan 4 sinyal pemancar (transmit) dan 4 sinyal penerima (receive) sehingga kecepatan internet bisa lebih tinggi dan koneksi lebih stabil.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News