Qualcomm telah siapkan modem untuk 5G.
Qualcomm telah siapkan modem untuk 5G.

Qualcomm: Ada 2 Gelombang Peluncuran Ponsel 5G

Teknologi qualcomm
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 Oktober 2018 07:24
Jakarta:Qualcomm memperkirakan, smartphone 5G pertama akan diluncurkan pada tahun depan.
 
Dalam acara 4G/5G Summit yang diadakan di Hong Kong, President Qualcomm, Cristiano Amon mengatakan bahwa mereka menduga, "setidaknya ada dua gelombang peluncuran smartphone flagship" yang sudah dilengkapi dengan jaringan 5G tahun depan.
 
Gelombang peratma pada semester pertama sementara gelombang kedua pada semester kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini tidak aneh, seperti yang disebutkan oleh Engadget, mengingat berbagai perusahaan smartphone, seperti Xiaomi dan Huawei, telah mengaku bahwa mereka sedang mengembangkan smartphone 5G.
 
Namun, sampai saat ini, masih belum diketahui apakah smartphone 5G itu akan diluncurkan tahun depan.
 
Motorola bermain aman dengan memasang modem Snapdragon X50 5G ke Moto Mod, aksesori yang bisa dipasang pada beberapa ponsel Motorola. Itu artinya, ponsel yang bisa menggunakan Moto Mod akan bisa memanfaatkan teknologi jaringan terbaru tersebut.
 
Ada beberapa perusahaan besar yang Qualcomm tidak sebutkan, seperti Apple, Samsung, dan Huawei. Mengingat Qualcomm tengah berseteru dengan Apple, tidak aneh jika perusahaan pembuat iPhone itu tidak masuk daftar rekan Qualcomm.
 
Sementara Huawei dikabarkan akan merilis ponsel 5G yang dapat dilipat tahun depan. Samsung juga telah menyiapkan modem 5G yang akan diluncurkan tahun depan.
 
Selain meluncurkan Snapdragon 675, Qualcomm juga meluncurkan modul antena mmWave QTMO52 yang berukuran lebih kecil dari sebelumnya. Ini akan memiliki peran penting dalam menyediakan jaringan 5G pada smartphone yang memiliki ukuran tidak terlalu besar.
 
Jika dibandingkan dengan modul antena yang dirilis pada Juli, versi terbaru ini memiliki bodi 25 persen lebih kecil. Diperkirakan, antena itu akan digunakan pada smartphone 5G tahun depan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif