Ilustrasi.
Ilustrasi.

Qualcomm Snapdragon 675 untuk Ramaikan Pasar Ponsel Menengah

Teknologi hardware qualcomm
Cahyandaru Kuncorojati • 23 Oktober 2018 13:25
Jakarta: Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran prosesor terbaru Snapdragon 675.
 
Pada Snapdragon 675 digunakan enam core CPU Kryo 460 2.0Ghz serta GPU Adreno 612 yang sudah didukung teknologi Qualcomm AI Engine untuk menyajikan pengalaman gaming yang lebih baik.
 
Qualcomm mengklaim sudah menggandeng beberapa developer game engine untuk membuat game mereka berjalan lebih baik lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa game engine yang sudah digandeng untuk mendukung prosesor ini adalah engine Unity, Unreal, Messihah, dan NeoX. Selain itu, prosesor ini juga disebut mengalami peningkatan dukungan untuk tool API seperti Vulkan, OpenGL 3.2, dan OpenCL.
 
Prosesor Snapdragon 675 kemungkinan juga akan mendukung smartphone segmen menengah tahun depan yang sudah mendukung tiga kamera belakang.
 
Qualcomm menanamkan komponen Image Signal Processor Qualcomm Spectra 250L yang juga mampu mendukung foto dari kamera resolusi 25MP dan fitur video Slo-Mo hingga 480fps.
 
Selain itu, Qualcomm menyatakan bahwa dukungan tiga kamera, bisa untuk di kamera depan atau kamera belakang, serta langsung menunjang fitur Bokeh dan optical zoom hingga 5x. Qualcomm juga masih membenamkan fitur AI untuk kameranya.
 
Qualcomm AI Engine tidak hanya menyediakan kecerdasan buatan untuk peningkatan performa gaming, tapi juga kemampuan kamera di smartphone.
 
Dukungan nantinya juga akan tersedia untuk ponsel dengan RAM 8GB. AI Engine nantinya bisa meningkatkan performa hingga 50 persen, untuk segala aktivitas yang bisa didukung kecerdasan buatan.
 
Untuk fitur koneksi Qualcomm Snapdragon 675 hadir dengan modem Snapdragon X12 LTE yang di atas kertas mampu mendukung kecepatan unduh internet hingga 600Mbps dan unggahnya hingga 150Mbps. Sementara di fitur baterai, prosesor ini menyediakan Qualcomm Quick Charge 4+.
 
Sejauh ini belum diketahui smartphone yang kelas menengah yang akan menggunakan prosesor ini. Di pasar sendiri sudah ada smartphone kelas menengah Samsung yang hadir dengan tiga kamera bahkan empat kamera yakni Samsung Galaxy A7 (2018) dan A9 (2018).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif