Jony Ive.
Jony Ive.

Jony Ive Mundur, Apple Kehilangan USD9 Miliar

Teknologi apple
Ellavie Ichlasa Amalia • 29 Juni 2019 15:21
Jakarta:Jony Ive baru saja mengundurkan diri dari Apple. Ive adalah sosok penting bagi Apple. Ketika Ive mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri, nilai saham Apple turun.
 
Pada hari Kamis, nilai saham Apple turun lebih dari satu persen, senilai setidaknya USD9 miliar. Angka ini menunjukkan nilai Ive untuk Apple. Ive memutuskan untuk mundur sebagai Chief Design Officer Apple untuk membentuk perusahaan desain sendiri, menurut laporan Bloomberg.
 
Ive mulai memimpin tim desain Apple sejak 1996. Pada 2012, dia juga bertanggung jawab atas desain software. Dia dianggap sebagai "salah satu orang paling penting di Apple" selama dia bekerja untuk perusahaan pembuat iPhone itu, menurut analis Wedbush, Daniel Ives.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari visi iMac miliknya hingga peluncuran dan perubahan iPhone yang mengagumkan, ciri khas Ive tertanam di dalam DNA Apple," tulis Ives dalam catatannya. "Ive meninggalkan kekosongan dalam perusahaan yang tak tergantikan."
 
Melalui perusahaan barunya, yang dinamai LoveFrom, Ive masih akan bekerja sama dengan Apple. Selain itu, Apple juga menyebutkan bahwa mereka masih akan mengerjakan beberapa proyek eksklusif.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif