Doraemon: Story of Seasons.
Doraemon: Story of Seasons.

Game Doraemon ala Harvest Moon Siap Menuju PC

Teknologi games bandai namco
Cahyandaru Kuncorojati • 24 April 2019 11:41
Jakarta: Gamer yang menantikan Doraemon: Story of Seasons dalam versi Bahasa Inggris tidak akan menunggu lama. Bandai Namco menyatakan akan merilis versi tersebut di kisaran bulan Agustus tahun ini.
 
Seperti yang dilaporkan Medcom.id di Februari kemarin, Doraemon: Story of Seasons menyajikan gameplay seperti Harvest Moon yang populer di era PlayStation generasi pertama. Belakangan diketahui studio pembuat Harvest Moon memang bekerja sama dengan Nintendo dan pemegang lisensi Doraemon dalam game tersebut.
 
Sayangnya saat itu Doraemon: Story of Seasons baru dirilis di Jepang, sehingga tidak tersedia opsi bahasa yang lain. Kini Bandai Namco menyebut akan merilis versi Bahasa Inggris untuk Nintendo Switch dan PC via layanan Steam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Game Doraemon ala Harvest Moon Siap Menuju PC
 
Artinya, gamer konsol PlayStation dan Xbox akan gigit jari karena tidak kebagian game ini. Di Asia Tenggara, Bandai Namco akan merilis game ini untuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Thailand. Dari deskripsi yang diberikan Bandai Namco gameplay di Doraemon: Story of Seasons masih serupa dengan trailer versi Jepang.
 
Diceritakan Nobita ditugasi membantu dan mengembangkan sebuah pertanian di kota tempat mereka berpetualang. Pemain tetap akan menjumpai teman-teman Nobita seperti Shizuka, Suneo, Giant termasuk Doraemon. Seluruh kegiatan juga akan memanfaatkan dari kantong ajaib Doraemon.
 
Dari trailer versi Bahasa Inggris diperlihatkan pemain akan melakukan kegiatan pertanian dan mengelola peternakan seperti di game Harvest Moon. Tampilan grafisnya akan mengusung desain tiga dimensi tapi tetap dengan rasa komik Jepang.
 
Game Doraemon ala Harvest Moon Siap Menuju PC
 
Diprediksi game Doraemon: Story of Seasons akan turut membantu penjualan Nintendo Switch serta akan sangat populer di pasar game kawasan Asia. Hal ini tidak terlepas dari kepopuleran franchise Doraemon dan game Harvest Moon.
 
Beberapa waktu lalu, Medcom.id sempat mengulas game Harvest Moon: Light of Hope dan bisa dimainkan di PC dan menjadi perayaan usia ke-20 Harvest Moon. Tampil dengan grafis yang berbeda, game tersebut tetap menawarkan gameplay yang sama.
 
Namun rasa nostalgia dari franchise game Harvest Moon tidak begitu terasa. Melihat video trailer Doraemon: Story of Seasons, game ini akan jauh lebih mirip dengan seri Harvest Moon: Back to Nature.
 

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif