Game CS:GO.
Game CS:GO.

CS:GO Sekarang Gratis, Pemain Malah Kesal

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Desember 2018 08:35
Jakarta: Game CS:GO atau Counter Strike: Global Offensive yang biasa menjadi game kompetisi esport akhirnya digratiskan oleh Valve, serta ditambahkan mode battle royale.
 
Anehnya, justru dua update tersebut ternyata disambut rasa kesal dan kecewa oleh para penggemarnya. Dikutip dari FOX Sportl,game ini mendapatkan nilai ulasan negatif sebanyak 14.327 ulasan di Steam, tidak lama setelah pengumuman update tersebut.
 
Alasan bahwa dahulu game tersebut harus dimiliki dengan membeli seharga USD15 atau senilai Rp218 ribu dan kini digratiskan menjadi alasan pertama para pemainnya kecewa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Valve sendiri sudah mengantisipasinya dengan memberikan status Prime kepada pemain yang sudah lebih dulu membeli game ini. Status ini membrikan benefit salah satunya adalah pemain berhak mendapatkan item in-game gratis secara berkala dalam event khusus.
 
Sebelumnya, status Prime hanya bisa didapatkan dengan mencapai level karakter di level 21 dan kini kebijakan tersebut ditujukan untuk pemain gratis dan apabila pemain bersedia membayar juga bisa mendapatkan langsung status tersebut.
 
Ada alasan lain yang lebih dicemaskan penggemar game CS:GO. Game gratis identik dengan peretas. Saat peretas tertangkap sistem dan diblokir, mereka bisa dengan mudah membuat akun baru. Kondisi ini yang dicemaskan bakal terjadi juga pada game CS:GO semenjak digratiskan.
 
Jadi di satu sisi game berbayar ikut mencegah agar ekosistem di dalam game tercipta dengan baik dan menghindari masuknya peretas yang berusaha mengeksploitasi dan mengganggung keseruan komunitas di dalam game.
 
Di sisi lain, langkah Valve ini dinilai sebagai cara untuk menarik kembali minat gamer memainkan game first person shooter yang usianya sudah cukup panjang ini. Saat ini semakin banyak gamer yang beralih ke game seperti PUBG dan Fortnite.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif