Tampilan game Werewolf Among Us yang serupa dengan Among Us.
Tampilan game Werewolf Among Us yang serupa dengan Among Us.

Tiruan Among Us Lebih Laku di Tiongkok, Kok Bisa?

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 12 November 2020 11:35
Jakarta: Among Us menjadi salah satu game yang populer bahkan viral terutama di platform game mobile Android maupun iOS. Kesuksesannya mendunia tapi sayangnya tidak untuk negara Tiongkok, bahkan game ini dengan jelas dijiplak alias ditiru.
 
Dilaporkan bahwa di Tiongkok game tiruan Among Us bernama Werewolf Among Us justru lebih laku. Game ini bahkan menduduki puncak aplikasi terpopuler di App Stor kawasan Tiongkok. Rupanya gamer di Tiongkok sempat kecewa dengan versi aslinya.
 
Dikutip dari South China Morning Post, game tiruan bernama Werewolf Among Us menjadi sukses di Tiongkok dibandingkan aslinya karena menyediakan konten yang sudah dilokalkan untuk gamer di negara tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Game Werewolf Among Us dikemabngkan oleh Shenzhen Youliang Technology dan diluncurkan pada 28 Oktober lalu. Data riset Qimai Data menyebutkan game ini sudah diunduh sebanyak 116.000 kali di App Store per tanggal 2 November 2020.
 
Pencapaian tersebut berhasil menyalip Honour of Kings alias yang dikenal sebagai AOV di Indonesia dan Peacekeeper Elite atau PUBG Mobile versi Tiongkok. Kini game Werewolf Among Us sudah diunduh sebanyak lebih dari 478 ribu kali.
 
Hal ini di Tiongkok dianggap tidak melanggar hak cipta. Perlindungan hak cipta hanya menyangkut konten gambar dan karakter serta cerita dari sebuah game sementara mekanik atau sistem gameplay bisa dengan bebas ditiru.
 
Makanya Werewolf Among Us hanya punya tampilan yang berbeda tapi cara bermain yang sama dari Among Us. Makanya tidak heran banyak game populer di global yang kemudian memiliki tiruan di Tiongkok. Hal ini juga disebabkan game luar harus melalui proses uji sensor yang panjang di negara ini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif