Call of Duty: Warzone.
Call of Duty: Warzone.

Akibat Cheater, Gamer CoD: Warzone di Konsol Musuhi Pemain di PC

Teknologi games call of duty activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 19 April 2020 13:17
Jakarta: Gamer di Call of Duty (CoD): Warzone mengeluhkan banyaknya pemain curang atau cheater. Pihak Activison sendiri melaporkan di awal bulan ini sudah memblokir 70.000 akun cheater dari jumlah pemain keseluruhan yang sudah mencapai 50 juta.
 
Menariknya, keluhan tersebut datang dari gamer CoD: Warzone di konsol seperti PlayStation 4 dan Xbox One. Mereka sampai mematikan fitur cross-platform di game ini demi menghindari cheater.
 
Cross-platform merupakan fitur di game yang membuat sebuah permainan bisa dimainkan bersama oleh gamer dari berbagai platform, mulai dari konsol dan PC. Dikutip dari Eurogamer, aksi menonaktifkan cross-platform dilakukan oleh gamer konsol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Call of Duty: Warzone Dirilis Gratis, Unduh Dimana?
 
Alasannya, cheater di game CoD: Warzone memang sebagian besar dilakukan oleh gamer atau pemain di PC. Meskipun begitu bukan berarti game ini punya celah keamanan yang tidak ditambal.
 
Faktanya, banyak game di platform PC yang memang lebih mudah dicurangi menggunakan cheat karena siapapu bisa masuk dan memodifikasi file yang tersimpan di dalam game. Berbeda dengan platform konsol yang tidak bisa melakukan cara ini.
 
Dilaporkan Eurogamer bahwa akibat hal ini banyak pemain CoD: Warzone yang menolak bermain bersama dengan gamer di platform PC. Beragam cara curang dari efek cheat ini biasa ditemukan di game genre first-person shooter.
 
Misalnya, cheat selalu menembak di kepala alias headshot dengan sangat akurat sehingga lebih mematikan. Kemudian cheat menembak menembus tembok hingga menghilangkan efek recoil senjata di dalam game sehingga kemampuan menembak lebih mudah.
 
Baca: Siap Main Call of Duty Warzone di PC? Ini Spesifikasinya
 
Pihak Activision sendiri berjanji akan meningkatkan sistem keamanan meskipun mereka tetap membebaskan pemain untuk menonaktifkan fitur cross-platform. Namun, efeknya pemain akan lebih sulit terhubung ke match atau sesi permainan yang tersedia di server.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif