Misi kontroversial di Call of Duty: Modern Warfare 2 Remastered
Misi kontroversial di Call of Duty: Modern Warfare 2 Remastered

Rusia Blokir Misi Kontroversial CoD: Modern Warfare 2 Remastered

Teknologi games call of duty activision blizzard
Cahyandaru Kuncorojati • 02 April 2020 08:58
Jakarta: Game terbaru Activision yaitu Call of Duty (CoD): Modern Warfare 2 Remastered dipastikan tidak akan tersedia untuk gamer PlayStation di kawasan Rusia. Alasannya, operasional Sony PlayStation di negara tersebut tidak akan menjual game ini.
 
Alasannya masih sama seperti yang pernah diunggah tahun lalu untuk game Call of Duty: Modern Warfare remake (2019). Konten fiksi di dalam game tersebut memperlihatkan Rusia sebagai sosok jahat atau menyinggung negara ini.
 
Dikutip dari Eurogamer, kali ini kemungkinan alasannya terkiat konten dari misi "No Russian" di dalam CoD: Modern Warfare 2 Remastered. Misi ini menampilkan kekerasan yang sebetulnya cukup menyingung pemerintah Rusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Call of Duty: Modern Warfare 2 Remastered Dirilis
 
Di misi "No Russian" pemain akan diberikan kesempatan untuk menghabisi warga sipil di dalam game. Di sini pemain akan bertindak sebagai salah satu anggota kelompok teroris atau ultranasionalis Rusia yang dipimpin Vladimir Makarom.
 
Karakter yang dimankan pemain adalah anggota CIA Amerika Serikat yang ditugaskan untuk menyusup ke kelompok teror ini. Makarov yang ternyata mengetahui hal ini melakukan misi untuk menghabisi seluruh warga sipi di bandara internasional.
 
Tujuan dari misi ini adalah mengadu domba Rusia dengan Amerika. Di akhir misi karakter yang merupakan agen CIA dihabisi dan oleh pemerintah Rusia diketahui sebagai agen dari Amerika Serikat.
 
Baca: Menjajal CoD: Modern Warfare 2 Remastered di PC, Ini Spesifikasinya
 
Konten ini yang dinilai membuat pihak Sony PlayStation Rusia tidak menyediakan game tersebut. Pihak Activision Rusia sendiri tidak menerima alasan pasti dari pihak Sony Rusia. Hal ini disampaikan lewat unggahan akun Twitter @CallofDutyRU.

Padahal CoD: Modern Warfare 2 Remastered hadir eksklusif sampai akhir bulan April untuk PlayStation 4. Setelah masa ini baru game tersebut tersedia untuk Xbox One dan PC melalui Steam.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif